Ditreskrimum Polda Jatim Ungkap Jaringan Perampokan Emas Senilai Rp. 3,7 Milliar

Detiknews.id – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda) Jatim berhasil mengungkap jaringan berantai 6 pelaku perampokan, pemilik toko emas di Sumenep dirugikan senilai total Rp 3,7 miliar. Giat relese berada di Mapolda Jatim jalan Ahmad Yani Surabaya.

Subdit III Jatanras Direskrimum Polda Jatim menembak 3 orang pelaku dari 6 orang tersebut, ke 6 pelaku bernama, Satiin (39), Odi, (51), Jatim (33), dan Kosin (56) kesemuanya warga Bangkalan, Madura dan ada 2 orang lagi dinyatakan (DPO) Daftar Pencarian Orang.

Tersangka Peramnpokan Emas yang berhasil dibekuk Jajaran Polda Jatim

Direskrimum Polda Jatim Kombes Pol Agung Yudha Wibowo mengatakan, 2 pelaku yang DPO bertugas mengintai korban keseharian di tokonya hingga dimana saja korban berkeliling menjual dagangannya. Kebiasaan korban di pasar juga menjual emas keliling. Dia sudah tahu rutinitas aktivitas di pasar.

“Modusnya dengan mengendarai 3 motor, 6 pelaku ini diketahui merampok dengan kekerasan menggunakan senjata dan menodongkan pistol jenis remover terhadap korban, ” tuturnya.

Barang bukti hasil Rampokan yang diamankan Polda Jatim

Masih dengan Agung, naasnya aksinya gagal, pelaku lain spontan membacok keponakan terluka di lengan kanannya. Lainnya merampas tas cokelat yang berisi uang Rp 200 juta, juga tas travel merah berisi aneka perhiasan emas dengan berat 7kg, ” ungkap Direskrimum Polda Jatim Kombes Pol Agung Yudha Wibowo.

Ada resedivis yang sudah terbiasa melakukan perampokan, sementara dalam pengembangan di Sumenep terakhir Desember 2017 kurang dari setahun kejadian dengan jaringan yang sama.

Komentar

Berita Terkait