oleh

Ditreskrimsus Polda Jatim, Selidiki Sejumlah 18 Pelaku Kejahatan ITE

Detiknews.id Surabaya – Kejahatan ITE dengan menggunakan kartu kredit dan atau spam ATM kembali dibongkar Ditreskrimsus Polda Jatim. Kali ini 18 pelaku terindikasi dalam jaringan kejahatan yang merugikan masyarakat.

Di depan gedung Ditreskrimsus Polda Jatim Jalan Raya Ahmad Yani Surabaya, Dirkrimsus Kombes pol Gidion Arif Setyawan, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Wadirkrimsus AKBP Taufik, S.I.K , dan Kasubdit V AKBP Cecep Sesatya, S.I.K.  melakukan konferensi pers tentang upaya paksa terhadap pelaku kejahatan ITE.

jual properti
Foto : Humas Polda Jatim menunjukkan barang bukti – detiknewsid/m9

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes pol Gidion Arif Styawan, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, bahwa benar kemarin di Balongsari Tama Wialayah Tandes, Subdit V telah menangkap pelaku melakukan upaya paksa terhadap pelaku kejahatan ITE dengan menggunakan kartu kredit dan atau spam ATM.

” Namun kami masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap semua pelaku. Pelaku yang diamankan sebanyak 18 orang hingga kini masih dalam pendalaman karena belum 24 jam,” tuturnya. Selasa (03/12/2019)

Foto : Sejumlah barang bukti lainnya – detiknewsid/m9

Lanjut Gideon, selama melakukan tindak kejahatan ini pelaku mengaku per bulan beromzet 40.000 U$ dan barang bukti yang diamankan berupa 23 PC, 29 monitor, 20 HP, puluhan rekening buku Tabungan.

” Kasus ini akan kami kembangkan, untuk kejelasannya besok akan kami relese. Terkait modus dan kronologi kasus ini, akan kami ungkap besok lebih detailnya,” pungkas  Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes pol Gidion Arif Styawan, S.H., S.I.K., M.H. saat di wawancara Detiknews.id usai Pers Relese. (M9)

Komentar

Berita Terkait