Ditreskrimsus Polda Jatim Selidiki Ada Kecurangan Bisnis Komoditas Pangan

Detiknews.id Surabaya – Kantor Humas Polda Jatim Jalan Raya Ahmad Yani Surabaya, bersama Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Barung Mangera menggelar relese Satgas Pangan.

Beberapa komoditas yang menjadi sorotan adalah harga ayam. Adalah tingkat pasar Rp. 36 – Rp. 37 ribu perkilogram. Namun tingkat peternak yang menjadi masalah ditawar dari harga Rp. 8 ribu hingga Rp.9 ribu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Barung Mangera mengatakan,  tim Satgas Pangan akan bertindak mencari distribusi dan siapa pemain yang membuat anjlok di tingkat peternak ataupun di tingkat konsumen.

” Kita akan turun langsung melihat penyebab turunnya harga disparitas antara harga pasar dan peternak. Dari rangkaian distribusi terlihat dari angka Demand signifikan yang didapat,” tuturnya. Jum’at (28/06/2019)

Menurut Barung, dalam waktu dekat kita akan melakukan penelusuran, penelitian dan penyelidikan. Mengapa harga ditingkat produsen disparitasnya  terlalu jauh.

” Pasti ada yg bermain, permainan ini akan kami ungkap dalam waktu dekat. Dan ini akan dilakukan Ditreskrimsus untuk penindak lanjutan  ulang situasional keresahan diantara para peternak,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait