oleh

Dengan Waktu 5 Jam, Dua Tersangka Curanmor Berhasil Diamankan

Detiknews.id Karo – Polres Tanah Karo melalui Satreskrim AKP Sastrawan Tarigan SH,MH, kembali berhasil melumpuhkan dua orang pelaku curanmor ( Pencurian Kendaran Motor ) tersungkur dihadiahi timah panas, Sabtu (16/5) dinihari.

Disampaikan Kasatreskrim AKP Sastrawan Tarigan , kepada awak media pada hari ini 16 Mei 2020 sekira jam 18:00 WIB mengatakan kepada awak media, Unit Opsnal Polres Tanah Karo dipimpin Katim Opsnal Aiptu Sejahtra Sinulingga melakukan Penangkapan terhadap Samson Tarigan (29) dan Harri Cristian (19) atas laporan H br Tarigan (27) warga Desa Bunuraya.

Dimana korban telah kehilangan satu unit sepeda motor jenis suzuki pada hari Jumat 15 Mei 2020 sekitar pukul 23.30 berlokasi di Depan Gudang Kol Desa Bunuraya,kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo.

Mendapat laporan tersebut Personil mengarahkan Korban untuk membuat Laporan Polisi Ke Polres Tanah Karo dan Selanjutnya Unit Opsnal melakukan Cek TKP dan melakukan Penyelidikan diseputaran Desa Bunuraya dan kabanjahe.

Kata AKP Sastrawan lagi ,personil melakukan penyelidikan lagi ke Desa Bandar Baru,Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sesampainya di Desa Bandar Baru Personil Opsnal melakukan pengecekan ke Penginapan penginapan. Pada waktu melakukan Pengecekan ke Penginapan Ateng atas, Personil Opsnal merasa Curiga terhadap 2 orang laki-laki yang sedang duduk di luar Pos ateng atas.

Personil Opsnal mendekati kedua pelaku dan diketahui bahwa salah satu tersangka yang bernama Samson tariga adalah ( Resedivis dalam perkara Curanmor R2 ),Personil Opsnal melakukan Intrograsi dan Pelaku mengakui Perbuatannya dan menunjukkan Dimana Septor disimpan. Dalam Tempo 5 Jam Personil Opsnal berhasil menangkap Tersangka Pencurian Septor.

Selanjutnya personil unit Opsnal melakukan pengembangan namun dalam perjalanan kedua Tersangka berupaya melawan dan menyerang petugas sehingga Petugas melakukan tindakan tegas, terarah dan terukur kemudian Personil Opsnal membawa Tersangka ke Rumah sakit Umum Kabanjahe untuk mendapat tindakan medis,”jelas Sastrawan.(ius)

Komentar

Berita Terkait