oleh

Curanmor 20 Kali, Polisi Tindak 3 Pelaku Curat

Detiknews.id Surabaya – Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya kembali ungkap Kasus Curat dan Curanmor. Bersama Kanit Resmob Sat Reskrim  Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti S.I.K berhasil mengamankan  3 tersangka dan 1 lainnya masih DPO.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Kegiatan ungkap kasus berada di Gedung Anindita Polrestabes Surabaya di Jalan Raya Sikatan Surabaya. Ketiga tersangka bernama Fatur Rozi (19) kos di Jalan Bulak Banteng, Ismail Marzuki (19) dan Fatur Rozi (19) keduanya kos di Jalan Bulak Banteng Duku.

Kanit Resmob Sat Reskrim  Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti S.I.K mengatakan, kasus ini terungkap berkat laporan dari masyarakat yang menjadi Korban kejahatan Curat / Curanmor yang di lakukan oleh para tersangka. Alhamdulillah, unit Resmob Satreskrim  Polrestabes Surabaya bisa mengamankan 3 dari 4 pelaku.

” Modus yang dilakukan oleh pelaku adalah dengan cara merusak Kunci dari sepeda tersebut dengan alat yang telah di siapkan, pelaku mengaku telah berhasil mencuri atau menjambret sebanyak 20 kali ditempat yang berbeda, Mereka mobile di daerah Rungkut, Kedinding, Demak dan lainnya,”  tuturnya. Jum’at (20/12/2019)

Lanjut Bima, hasil kejahatannya, dipakai untuk berfoya-foya. Dengan barang bukti bong untuk sabu. Motor sendiri di buang ke Madura daerah Sedeng. Kejahatan ini sudah dilakukan setahun, peran masing-masing sebagai ada sebagai joki, ada yang eksekutor bergantian. Untuk yang DPO, mereka teman seumuran. Kelompok ini terindikasi di Bulak Banteng karena diamankan dari sana.

” Mereka mobile, sasaran, langsung menggunakan kunci T, diputar paksa, seperti itu cara mengambil paksa kendaraannya. Sesuai arahan  Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho S.I.K, SH, M.Hum, kami akan terus mengejar dan menindak segala bentuk pelanggaran hukum yang meredakan masyarakat banyak,” pungkasnya.

Foto : Tersangka dan barang bukti – detiknewsid/m9

Barang bukti yang disita petugas berupa,  1 unit Honda Vario coklat nopol : L-4987-LX, 1 unit Honda Beat merah putih nopol : L-5820-DB, 1 unit Yamaha Mio M3 kuning nopol : L-5854-SG, 1 unit Honda Beat merah putih  nopol : L-3901-PO, 1 kunci Y, 2 mata kunci baja runcing, 1 kunci L, 1 plat nomor motor L-5531-EW ,  2 mata kunci baja runcing, 1 lembar STNK motor L-3865-YU, 1 lembar STNK motor L-3804-LK, 1 kunci untuk bongkar plat nomor kendaraan, 1 rekaman CCTV di TKP dan  1 perangkat alat hisap sabu (bong). (M9)

Komentar

Berita Terkait