oleh

Amankan 4 Bal Sabu, Residivis Narkoba Berhasil Dilumpuhkan Polres Tolitoli

Detiknews.id – Setelah sukses meringkus pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika Jenis sabu, kini Polres Tolitoli kembali berhasil menangkap seorang pria berinisial LK Mong (36) (residivis narkoba) di wilayah hukum Polres Tolitoli daerah Tolitoli Utara.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Informasi yang diterima media ini, Rabu (19/09/2018) kejadian berawal dari informasi masyarakat kepada Unit Narkoba Polres Tolitoli yang dipimpin Kanit Buser Brigadir Arter bahwa telah ada pengiriman Narkoba Jenis Sabu dari Lapas Palu dalam jumlah besar untuk disebar di wilayah tolitoli melalui tersangka LK Mong.

Atas informasi tersebut, Tim Opsnal Polres Tolitoli bergerak dan melakukan pengintaian ke rumah LK Mong di ds salumpaga Tolitoli utara. Sekira pukul 04.00 wib, terlihat pelaku keluar dari rumah dan mengambil bungkusan berwarna hitam dilakban coklat yang ditanam di dekat pondasi rumah tersangka, ujar Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy dalam keterangan persnya, Rabu (19/09/2018).

Lanjut AKBP M.Iqbal, setelah tersangka masuk rumah Tim melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap lk.Mong serta menemukan Barang Bukti dalam penguasaan tersangka yang disaksikan oleh ketua RT dan saksi lain, saat di lakukan pengembangan kasus, tersangka LK Mong melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri hingga dilakukan Tindakan tegas terukur ke kaki tersangka oleh petugas, ujar kapolres Tolitoli kepada awak media.

Barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya 4 Paket Sabu Berat bruto/BB sabu-sabu adalah 200 Gram / 4 BAL, Uang pecahan Rp.50.000 sejumlah 21 lembar, 1 ( satu buah ) sim c atas nama makmur cammi, dan 1 ( satu ) buah hp merk mito.

Sampai berita ini dimuat, tersangka dan Barang Bukti sudah diamankan dan tersangka menuju ke RSU Mokopondo Tolitoli untuk dilakukan perawatan, ujar AKBP M. Iqbal mengakhiri.

(D.Manurung)

Komentar

Berita Terkait