Utamakan Pelayanan, Kata Lupita Sosok Bidan Sukses

Detiknews.id Surabaya – Hari Bidan Nasional yang jatuh pada tanggal 24 Juni 2019, mengingatkan kita tentang Kesehatan. Diperlukan orang yang berkualitas di bidangnya untuk membantu masyarakat mendapatkan kesehatan yang baik. Seperti kisah Lupita yang bidan juga sebagai  Marcom Coordinator RS Manyar Medical Centre (MMC) Surabaya.

Rohimah Bintang Eka Palupi (Lupita) (28) warga Surabaya, mengawali karirnya sebagai bidan yang banyak berkomunikasi dengan pasien, masyarakat, maupun lingkungan sekitar, membuat ketertarikan dalam dunia komunikasi.

Sehingga wanita kelahiran blitar yang bersuamikan Dokter, ini melanjutkan study Kesehatan Masyarakat bidang Promosi Kesehatan sesuai dengan bakat yang diminatinya.

Sekarang bekerja sebagai Marcom Coordinator RS Manyar Medical Centre (MMC) Surabaya Lupita mengatakan bahwa, strategi saya dalam menghidupkan Rumah Sakit, lebih mengutamakan pelayanan. Bukan sekadar ngomong kesana kemari, berparas cantik lalu digaji, tapi harus tahan banting dan harus punya Positioning, Segmenting, Differentiation, dan Branding untuk diri sendiri.

” Meski memiliki core yang sama target market dari masing-masing segmen Rumah Sakit berbeda dan dalam mengomunikasikannya pun perlu perhatian khusus yang tak bisa disamaratakan,” tuturnya. Minggu (23/06/2019)

Lupita menambahkan, saya punya motto “praktis dan dinamis” untuk membesarkan pekerjaan saya sesuai bidangnya. Rumah Sakit ini tentunya cara komunikasinya berbeda dan kampanye yang dibuat pun harus berbeda. Yang penting tau siapa target market kita, lalu komunikasikan sesuai segmennya.

” RS. Manyar Medical Centre (MMC), turut melayani Travel Health Service yaitu layanan one stop treatment untuk memberikan pelayanan bagi pasien dari luar kota Surabaya yang berobat, meliputi kedatangan dan kembali ke rumah, pelayanan antar jemput dari dan ke bandara, ambulance khusus Bandara, City Tour Surabaya, serta Hotel,” pungkasnya.

Rumah Sakit Manyar Medical Centre yang berlokasi di Jalan Raya Manyar Nomer 9  Manyar Sabrangan Surabaya. Menjadi pelabuhan terakhir bagi Rohimah Bintang Eka Palupi. MMC merupakan Rumah Sakit yang sebagaian besar Dokter Spesialis Bedah yang tergabung dalam IKABI (Ikatan Ahli Bedah Indonesia) bersama partner swasta yang telah banyak bergerak di bidang sosial. (M9)

Komentar

Berita Terkait