Sudah Tidak Ada Lagi Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Luwu Utara, Dua Pasien Sembuh

Detiknews.id SULSEL – Kepala Bidang Pencegahan Penyakut Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), I Komang Krisna, SKM, M.Kes mengkonfirmasi ada penambahan dua pasien positif Covid-19 sembuh dan tiga masih isolasi mandiri serta sudah satu minggu tidak ada lagi kasus konfirmasi positif yang muncul di daerah yang berjuluk Bumi Lamaranginang.

Warga yang dinyatakan sembuh dari positif Covid-19 tersebut menurut Sutrisno adalah pasien yang diisolasi mandiri. Mereka berasal dari dua kecamatan. Dan tinggal tiga orang pasien yang masih diisolasi mandiri, sudah tidak ada yang dirawan di rumah sakit.

“Hari ini sudah tidak ada lagi laporan yang positif artinya di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara sudah mulai menghilang pandemi covid-19 dan hari ini 2 pasien yang sembuh,” sebut I Komang Krisna yang juga Juru Bicara Covid-19 pada media ini via WhatsApp, Sabtu 20 Maret 2021 malam.

Selain ada penambahan dua pasien yang sembuh, lanjut Komang panggilan akrabnya Kabid Pencegahan Penyakit pada Dinas Kesehatan, adapula tiga pasien yang masih dirawat mandiri.

I Komang Krisna menghimbau masyarakat di Bumi Lamaranginang untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan khususnya saat beraktivitas. Dengan selalu menggunakan masker dimanapun berada, mencuci tangan setiap saat dan menghindari kerumunan, jaga jarak selalu serta kurangi mobilitas.

“Walaupun kasus Covid-19 sudah mulai menghilang. Saya berharap masyarakat tetap mematuhi protokoler kesehatan, menjaga dan terus meningkatkan sistem imun tubuh,” pungkasnya. (yustus)

Komentar

Berita Terkait