Sinergitas BKKBN Jawa Timur dan PW Muslimat NU, untuk Program Keluarga Berkualitas

Sinergitas BKKBN Jawa Timur dan PW Muslimat NU Jawa Timur / M9

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka  peringatan Hari Keluarga Nasional yang ke-27,  Badan kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur melakukan audensi dengan Muslimat NU Jawa Timur.

Dalam kegiatan ini, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., disambut baik oleh Ketua PW Muslimat NU Jawa Timur, Ibu Masruroh Wahid.

“Kami ingin menjalin kerjasama yang lebih baik lagi dengan PW Muslimat NU. Harapannya, dengan adanya kerjasama ini, program pembangunan keluarga BKKBN terlaksana dengan baik,” tutur Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd.

Lanjut Teguh, Peran penguatan keluarga sangat diperlukan dalam era New Normal pandemi Covid-19.

Baca Juga
BKKBN Jatim Cetak SDM Unggul Berkualitas dengan Pembinaan PKB di Harganas XXVII

“Keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Pembinaan keluarga berkualitas, melalui kegiatan Tri Bina meliputi Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga lansia ( BKL) perlu untuk ditingkatkan kembali di masa pandemi Covid-19,” jelasnya. Selasa (23/06/2020)

Ibu Masruroh Wahid, Ketua PW Muslimat NU Jatim menyampaikan akan tetap menjalin dan memperbaruhi kerjasama dengan BKKBN Jatim demi mewujudkan keluarga yang berkualitas di Jawa timur.

” Kami akan melakukan optimalisasi konseling keluarga berkolaborasi dengan layanan konseling keluarga melaui web yang dikembangkan oleh perwakilan BKKBN Jawa Timur. PW Muslimat NU terus mendukung Program Pembangunan Keluarga BKKBN Jawa Timur juga mendukung peringatan Hari Keluarga Nasional yang ke-27,” pungkas ibu Masruroh Wahid.

Baca Juga
Tidak Hanya Kegiatan Fisik, TMMD 105 Kodim Sintang juga Gelar Kegiatan Non Fisik

Hadir juga, Kepala Bidang ADPIN, Dra Sofia Hanik, M.M., Kepala Bidang KS-PK Dra Suhartutik M.M., Kasie Hubalila Nur Hotimah S.Sos dan Kasie Advokasi Komunikasi Informasi, Toma Afriandi, S.H. (M9)

Komentar

Berita Terkait