PT Asia Pramulia Dukung Pelestarian Lingkungan dengan Tanam Mangrove

Aspra

Detiknews.id Surabaya – PT Asia Pramulia (Aspra) terus memperkuat komitmennya terhadap pelestarian lingkungan dengan mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada penanaman mangrove.

Aspra melestarikan melakukan penanaman mangrove / M9

ASPRA mendukung pelestarian lingkungan dengan menanam 500 bibit mangrove di muara Sungai Wonorejo, Surabaya, sebagai upaya menjaga ekosistem pesisir dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Melalui program ini, kami berharap dapat meningkatkan keanekaragaman hayati dan melindungi garis pantai dari erosi,” ujar Ricky Winoto, Direktur PT Asia Pramulia.

Selain penanaman mangrove, ASPRA juga menggelar kegiatan beach cleaning di sepanjang bibir mangrove Surabaya. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kebersihan lingkungan.

Berdasarkan data dari pemerintah setempat, sekitar 60 persen sampah yang terkumpul di daerah tersebut adalah sampah plastik, botol, kantong plastik, dan styrofoam. Sampah ini tidak hanya merusak ekosistem pesisir, tetapi juga mengancam kehidupan biota laut yang bergantung pada lingkungan tersebut

“Secara keseluruhan, penanaman 500 bibit mangrove dan kegiatan beach cleaning. Ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi lingkungan dan masyarakat, tetapi  merupakan bagian dari upaya global untuk melindungi ekosistem pesisir,” tambah Ricky.

Melalui berbagai tujuan ini, CSR dalam penanaman mangrove dan kegiatan beach cleaning memberikan manfaat sosial dan ekonomi yang luas, baik bagi masyarakat maupun perusahaan. (M9)

Komentar

Berita Terkait