oleh

Layani Kesehatan Warga Perbatasan, Pos Satgas Yonif R 303/Kostrad Buka 24 Jam

Detiknews.id – Selain memberikan pelayanan kesehatan melalui pengobatan massal bersama Puskesmas di wilayah perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/Kostrad membuka layanan 24 bagi warga yang ingin berobat di Pos- Pos Satgas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos., M.I.Pol. di Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Selasa (23/7/2019).

jual properti

Dikatakan Dansatgas, kegiatan pengobatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilaksanakan di Posyandu Desa Punan Bengalun, Malinau bekerja sama dengan Puskesmas Desa Sesua dan Puskesmas Desa Pustu.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin secara terus menerus dan Satgas kami beserta Puskesmas yang ada di wilayah ini akan terus bekerja sama memberikan pelayanan kesehatan kepada warga. Dan Bagi warga yang sakit, Pos-Pos kami juga 24 jam siap memberikan pengobatan jika ada warga yang sakit,“ tukasnya.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 50 warga setempat yang ingin memeriksakan kesehatannya maupun berobat, bertujuan untuk memperkenalkan serta mengajak warga untuk peduli kesehatan lingkungan dan diri, agar lebih sadar pentingnya kesehatan lingkungan untuk menunjang kesehatan keluarga.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh dr. Tumpak Sirait selaku pimpinan Puskesmas Desa Sesua. Dalam sambutannya, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas yang telah bekerjasama dengan Puskesmas untuk membantu memperhatikan masyarakat di perbatasan.

Kegiatan ini juga sekaligus wahana silaturahmi antara Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad dan masyarakat setempat dengan harapan agar masyarakat setempat lebih mengenal TNI dari dekat, bahwa TNI mencintai rakyat dan peduli dengan rakyat.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait