oleh

Kasus Baru Covid-19 di Luwu Utara Bertambah 8 Lagi Pasien

Detiknews.id, SULSEL – Pandemi virus corona di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, lagi-lagi menunjukkan peningkatan, dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini yang positif bertambah 8 pasien dan dinyatakan sembuh atau selesai menjalani proses isolasi kembali bertambah 10 orang dan yang meninggal 1 (satu) orang, Rabu 24 Februari 2021.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Hal tersebut berdasarkan data pantauan terbaru dan informasi dari Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, I Komang Krisna.

Dirinya mengungkapkan bahwa, khusus hari ini jumlah pasien positif bertambah 8 orang dan sembuh kembali mengalami peningkatan 10 orang sedangkan kasus positif yang meninggal 1 orang.

“Untuk tanda-tanda bahwa pandemi covid-19 di Bumi Lamaranginang belum menurun, itu karena masyarakat tak disiplin ikuti protokol kesehatan,” ungkap Komang panggilan akrab Kepala Bidang Pencegahan Penyakit pada Dinas Kesehatan Lutra.

Data Pantauan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara

Untuk pasien sembuh, sambungnya, hari ini bertambah sebanyak 10 orang.

“Tambahan tersebut membuat angka pasien yang tengah dirawat akibat terpapar covid-19 menurun, karena berkat penambahan tersebut kini jumlah total pasien sembuh/selesai isolasi menjadi 1.191,” bebernya.

Dirinya merinci 8 pasien positif berasal dari Kecamatan Baebunta Selatan 2 orang, Sabbang 1, Tana Lili 1, dan Kecamatan Masamba 3 orang, dan 1 yang meninggal berasal dari Kecamatan Mappedeceng, dan totalnya di Kecamatan Mappedeceng 3 orang meninggal.

“Berkat tambahan yang sembuh 10 orang tersebut, kini pasien yang masih dalam perawatan tersisa 58 orang lagi, dan di karantina mandiri 48 orang, sedang di RSUD Andi Jemma Masamba 9 orang, di RS Hikmah Masamba 1 orang,” tandasnya.

Sekadar diketahui total yang meninggal positif covid-19 di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara sudah 43 orang. (yustus)

Mungkin Anda Suka

Komentar