oleh

Antisipasi Penyebaran Virus Corona,Koramil 413 – 09/Pangkalanbaru Semprot Disinfektan

KEBINTIK — Jajaran Personil Koramil 413-09/Pangkalanbaru bersama pihak Kecamatan , Polsek Pangkalanbaru dan aparat Desa Kebintik melaksanakan penyemprotan disinfektan. Kamis (17/09/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat – tempat kegiatan keramain sebagai rutinitas seperti Kelenteng Setia Budi , Gereja Katholik Hati Yang Kudus , Masjid Al Akhlaq , Surau Al Ilmal Yaqin , SD N 5 dan Gudang barang rongsokan milik Tama yang berlokasi di Rt 01 Dusun Kebintik Desa Kebintik Kecamatan Pangkalanbaru.

Samsul Komar selaku Camat Kecamatan Pangkalanbaru menerangkan,” Bahwa penyemprotan disinfektan di Desa Kebintik Kecamatan Pangkalanbaru dilakukan karenakan adanya warga Desa Kebintik yang di nyatakan terkonfirmasi Asimtomatik corona (OTG) dari hasil Swab Tes Labkesda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 13 September dan16 September 2020 yang mana warga bersangkutan di karantina di BKPSDMD untuk perawatan lebih lanjut ,” Ungkapnya.

Kapten Inf Idhamudin Danramil 413-09/ Pangkalanbaru mengatakan,” Penyemprotan di gudang barang rongsokan milik Tama di karenakan A-S selaku sopir truk expedisi yang mangkal di gudang ronsokan dinyatakan Terkonfirmasi Asimtomatik Corona ketika akan melakukan pengiriman barang rongsokan ke Jakarta ,” Terangnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Kebintik Kecamatan Pangkalanbaru atas inisiasi Danramil 413-09/Pangkalanbaru untuk di laksanakan secara bersama – sama dengan unsur Tripika Kecamatan Pangkalanbaru sebagai upaya menghambat penyebaran dan penularan virus corona diseases 19.(*/zema)

Sumber : Koramil 413 – 09/Pangkalanbaru

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait