39 Anggota Brimob Baebunta Divaksin Covid-19

Detiknews.id, SULSEL – Gerakan vaksin Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, terus berlangsung. Hari ini, Jumat 5 Maret 2021, giliran anggota Brimob Baebunta mendapat vaksinasi Covid-19.

Vaksin untuk anggota Brimob Baebunta yang berjumlah 145 personil ditargetkan dituntaskan dalam dua sampai tiga hari, mulai hari ini, Jumat 5 Maret 2021.

“ vaksin untuk anggota Brimob pada hari pertama menyasar 39 personel dan yang pertama divaksin saya,” ungkap Komandan Kompi (Danki) Brimob Baebunta, AKP Laode Rusli.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berlangsung di teras halaman di markas Brimob Baebunta.

Lanjut AKP Laode Rusli pada media ini mengatakan, untuk anggota yang belum divaksin di hari pertama, akan dilanjutkan besok Sabtu, 6 Maret sesuai jadwal. Vaksinasi hari ini merupakan fase pertama dan selanjutnya akan diberikan suntikan vaksin kembali setelah dua pekan mendatang.

“Vaksinasi ini langkah kami untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih ada,” katanya.

Danki 3, AKP LAODE RUSLI, SE bersama personil kompi 3 Yon B Pelopor Baebunta melaksanakan Vaksin Covid 19 dari Dinas Kesehatan, Puskesmas Baebunta Kab Luwu Utara di Mako Kompi 3 Yon B Pelopor Baebunta

Danki Brimob memastikan vaksinasi aman dan tidak menimbulkan efek samping. Ia juga meminta kepada masyarakat agar tidak termakan kabar hoaks terkait vaksinasi yang selama ini banyak disebar oknum tidak bertanggung jawab hingga menimbulkan keresahan di publik.

“Kendati sudah menerima suntikan vaksin Covid-19, AKP Laode Rusli menghimbau semua personel tetap menjaga protokol kesehatan untuk memangkas rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang,” pungkasnya. (yustus)

Komentar

Berita Terkait