Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ibu Kandung Bunuh Bayinya Diringkus Satreskrim Polrestabes Surabaya

0 59

Detiknews.id – Menekan angka kriminalitas merupakan misi kepolisian dalam menjaga kondusifitas masyarakat, seperti halnya yang terjadi di wilayah hukum Polrestabes Surabaya. Dibawah Pimpinan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan berhasil ungkap kasus #Pembunuhan Bayi.

Mayat bayi yang dibunuh oleh ibu kandungnya Maria Ledatondu (24), asal Sumba Barat dan tinggal di Kejawen Putih Mutiara VIII blok C Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan memaparkan, Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya dibawah pimpinan AKBP Sudamiran telah menemukan mayat bayi, di penampungan sampah jalan Keputih Tegal Gang X nomer 41 Surabaya.

“Pelaku dari bayi itu adalah ibu kandung yang bernama Maria Ledatondu seorang PRT (Pembantu rumah tangga) yang diduga telah membuang bayi yang baru saja dilahirkannya, ” tuturnya.

Robert
Foto : Kapolrestabes Surabaya menunjukkan tempat lokasi pembuangan bayi. (detiknewsid/m9)

Masih ditempat yang sama Kombes Pol Rudi mengatakan,  setelah melahirkan di dalam kamar mandi si ibu langsung membungkus bayinya dengan kaos oblong lalu dimasukkan ke dalam kresek hitam, dibuang ke  tempat sampah di depan rumah yang tidak ada penghuninya. Setelah itu, bayi diketemukan di penampungan sampah akhir daerah Keputih, Surabaya.

“Setelah ada kejadian ditemukannya mayat bayi perempuan di penampungan sampah Keputih Tegal, unit Jatanras langsung melakukan cek TKP dan melakukan penyelidikan di sekitar lokasi, ” pungkasnya. Sabtu (20/10/2018)

Dengan saksi di lokasi dan juga warga sekitar perumahan Pakuwon City serta petunjuk kaos yang dipakai pembungkus mayat bayi selanjutnya tim melakukan introgasi salah satu pembantu yang sebelumnya hamil, diduga dihamili pacarnya yang masih di Kupang Nusa Tenggara Timur. (M9)

Comments
Loading...