Yoong Motor Express Raih King of The Light Surabaya 2023, Spesialis Modifikasi Lampu

Detiknews.id Surabaya – Yoong Motor Express merupakan Cabang dari Yoong Motor Group. Bengkel spesialis pemasangan lampu (Modifikasi Head Lamp), juga spesialis pencucian lampu kendaraan. Pecinta otomotif wajib datang untuk mempercantik lampu mobil maupun motor, sehingga terlihat indah dengan nuansa kekinian. Tahun 2023 meraih King of The Light di Surabaya.

Yoong Motor Express milik Wahyudi Pornawan, ahli di bidangnya. Terbukti dengan banyaknya kejuaraan yang diraih. Pengusaha sukses di bidang otomotif perlampuan ini, sukses membuka 2 bengkel di Surabaya dan di Bali.

Owner Yoong Motor Express Wahyudi Pornawan saat menerima piala, kejuaraan King of The Light / M9

Saat ditanya kunci suksesnya menjadi pengusaha perlampuan, Wahyudi Pornawan Owner Yoong Motor Express menuturkan, awalnya saya tidak seperti ini. Namun saya sudah sering meraih kejuaraan di bidang perlampuan.

“Total sudah 11 kali saya meraih kejuaraan. Sebelum membuka bengkel ada 6 piala yang sudah saya dapat. Setelah membuka bengkel ada 5 piala yang saya dapat. Saya sering menjuarai spesialis lampu mobil, antara lain di Malang, Jakarta, Surabaya dan Semarang,” tuturnya saat berbagi cerita suksesnya. Rabu (19/07/2023)

Baca Juga
Unit Jatanras Polrestabes Surabaya Tangkap Residivis Spesialis Curas

Menurutnya, banyak kejuaraan yang sudah diraih mulai tahun 2017 sudah mendapat piala, hingga tahun 2023. Tahun 2018 ikut kontes lagi dan ada beberapa kemenangan. Kemudian di tahun 2022, menang lagi Kontes AMM di kelas Expertice (kelas paling berat) di Lagoon Mall. Champions-nya, dengan waktu 2 Minggu untuk mengerjakan konsepnya.

“Untuk spesial di tahun 2022. Meraih kejuaraan Automotive Modified Meet-Up (AMM) di Sutos Surabaya dan di Lagoon Avenue Mall Sungkono Surabaya sebelum Pandemi. Untuk tahun 2023 di Semarang ikut partisipasi dalam Auto Light Up di IMX, di Semarang kemarin dapat juara 3,” terangnya.

“Sementara untuk di Surabaya, karena tuan rumah saya mengeluarkan 2 mobil. Amin, dari keduanya saya dapat piala. Satu King of Light, Best Craftsman Ship (kedetailan kerja) dan satunya lagi dapat Best of Osram,” lanjutnya.

Baca Juga
Satreskrim Polres Tuban Tangkap Residivis Spesialis Curas

Ketika dikulik soal sejarah berdirinya Yoong Motor Express, Wahyudi menjelaskan, untuk Express sendiri bermula dari pertama mengikuti kontes lampu di bulan Desember tahun 2017. Saat itu ada kontes dan saya menjadi juara nasional di Jakarta.

“Selanjutnya, saat mengikuti kejuaraan otomotif nasional di kelas lampu meraih juara nasional se-Indonesia. Pesertanya dari Bandung, Palembang, Kalimantan, Jakarta dan kota lainnya. Akhirnya, Februari saya dipercaya membuka cabang dari Yoong Motor Group. Dengan nama Yoong Motor Express,” paparnya.

Ditanya soal kesulitan dalam pemasangan lampu, dipaparkan oleh Wahyudi, untuk pemasangan yang sulit adalah mobil Eropa. Namun kita masih bisa Custom.

“Untuk pemasangan yang mudah itu Mobil Jepang, masalah per-kabelan lebih rumit. Untuk mobil Jepang yang sudah terpasang Velfire, Alphard terbaru, Innova Zenic. Untuk mobil Jepang yang kami belum berani adalah electrik Car (Mobil Listrik),” jelasnya.

Baca Juga
Pemuda Spesialis Remas Payudara Dibekuk Polres Kobar

Ditambahkan, awalnya, saya buka tempatnya gabung dengan Giant buka di Jalan Diponegoro. Selama 1 tahun ramai tempatnya tidak cukup, bertepatan dengan Giant bangkrut saya pindah di Kertajaya.

“Agar kinerja kami efektif banyaknya permintaan, saya pindah ke Kertajaya. Karena saya mementingkan kualitas daripada kuantitas,” ungkapnya.

Yoong Motor Express ahli modifikasi lampu semua jenis mobil, kecuali Mobil Listrik / M9

Perlu diketahui, Bengkel Yoong Motor Express ada di Jalan Raya Kertajaya di sebelah RM Ikon. Sedangkan yang di Bali, berada di jalan imam Bonjol 341X Bali, diseberang Eksekutif Club Karaoke, dekat Transmart.  Instagram :  @yoong_motor_express. (M9)

Komentar

Berita Terkait