Walikota Surabaya Apresiasi RIS, Lakukan Pendataan dan Siapkan 10 Rombong  

Detiknews.id Surabaya – Relawan Inti Surabaya (RIS) dengan Ketua Gus Lintank, mendapatkan apresiasi dari Walikota Surabaya Eri Cahyadi didampingi Rini Indriyani (Istri). Pasalnya, RIS sering melakukan kegiatan sosial seperti memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Sinergitas RIS dengan Pemerintah Kota Surabaya dalam memperhatikan rakyat kecil, baik di bidang ekonomi maupun pendidikan.

Kunjungan Kerja Eri Cahyadi beserta istri ke Posko Yayasan RIS di Kelurahan Wonorejo Kecamatan Tegalsari, disambut baik oleh Gus Lintank dan puluhan anggota RIS. Hadir juga, Lurah Wonorejo Khusnul Aini, Camat Tegalsari Buyung Harahap, Bhabinkamtibmas Polsek Tegalsari, Kodim 0832 dan perwakilan Satpol PP.

Walikota Surabaya bersama istri berfoto bersama anggota RIS / M9

Walikota Surabaya Eri Cahyadi menuturkan, saya berterima kasih secara pribadi kepada RIS. Dari dulu hingga sekarang RIS bergerak untuk kepentingan umat masyarakat Kota Surabaya. Saya kesini memberikan apresiasi betul kepada RIS, sering memberikan bantuan kepada masyarakat. Baik masyarakat tidak mampu maupun putus sekolah dan yang membutuhkan apapun.

“Kami berharap RIS terus bergerak bagi kepentingan umat seluruh masyarakat Surabaya. Sehingga Pemkot Surabaya membutuhkan relawan seperti RIS ini, sangat luar biasa karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri,” tuturnya.

Disinggung soal Program untuk RIS , Eri menjelaskan, kami sudah memiliki banyak program. Tujuannya untuk mengurangi kemiskinan dan membantu masyarakat.

“Pemkot Surabaya sudah banyak program untuk masyarakat Kota Surabaya, dan RIS adalah orang-orang Surabaya. Sehingga banyak program seperti ada program padat karya yang dilakukan di Surabaya. Seperti menjahit, pembuatan cafe dan lain sebagainya. Dengan adanya RIS membantu Pemkot Surabaya dalam mewujudkan tujuan dari Pemerintah Kota Surabaya untuk mengurangi angka kemiskinan,” terangnya.

Komentar

Berita Terkait