Wakapolda Jatim Didampingi Kapolres Gresik Tinjau Vaksinasi Lansia di Polsek Driyorejo

Detiknews.id Gresik – Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S H,. M.H didampingi Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis meninjau Vaksinasi Lansia di Polsek Driyorejo. Selain itu juga mengikuti Vidcon terkait vaksinasi massal secara serentak dengan sasaran lansia oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Turut hadir Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, S.I.K., M.P.A. Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, S.I.K. Kabid Propam Polda Jatim Kombes Pol Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K, S.H Kabid TIK Polda Jatim  Kombes Pol Adewira Negara Siregar, S.I.K, M.Si, Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol dr. Erwin Zainul Hakim, M.A.R.S,  Wadirintelkam Polda Jatim AKBP CECEP IBRAHIM, S.I.K., M.H.

Baca Juga
Kunker Tangani Covid-19, Kapolri : Sukseskan Program Vaksinasi

Melalui Vidcon, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan diharapkan kepada masing-masing Polda untuk dapat segera mendorong Dinas Kesehatan dalam melakukan percepatan vaksinasi kepada para lansia.

“Untuk vaksinasi Booster harus segera dilaksanakan dan juga segera mendorong Dinas Kesehatan masing – masing Provinsi segera melakukan vaksinasi booster,” tegas Kapolri.

Kemudian penyampaian laporan dan perkembangan capaian pelaksanaan vaksin massal lanjutan (booster) serentak antara lain Polda Jabar, Polda Maluku, Polda Bali, Polda NTB dan Polda Jatim disampaikan oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S H,. M.H.

Disampaikan bahwa perkembangan situasi bahwa Jatim untuk Data Bor sudah mencapai 13 persen dan mencapai ICU 10 persen.

Baca Juga
Korban Erupsi Semeru, Kapolri : Beri Perhatian Khusus Ibu Hamil Lansia dan Anak

Kasus omicron di Jatim sebanyak 500 omicroan dan kasus positif aktif sebanyak 7.946 dan sembuh 1.711 dan dari jumlah tersebut 50 persen omicron tanpa gejala 50 persen serta gejala ringan sebanyak 47,5 persen.

“Perkembangan vaksinasi di wilayah Jatim dosis I 88,41 persen, dosis II 66,08 persen dan lansia 70,40 persen. Percepatan vaksinasi Polda Jatim dan jajaran melakukan strategi dengan membuka gerai vaksin yang digalakkan di seluruh wilayah dengan menggerakkan mobil-mobil vaksin yang sudah ada untuk wilayah yang tidak terjangkau pelaksanaan door to door tetap digalakkan,” kata Wakapolda.

Polda Jatim dan jajaran melaksanakan patroli PAMOR KERIS setiap hari baik baik tingkat provinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota.

Baca Juga
Arema Pelopor Vaksinasi, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Beri Apresiasi

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan kepada masyarakat yang menjalani vaksin di halaman Polsek Driyorejo, agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Meski sudah divaksin harus menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” kata Kapolres. (M9)

Komentar

Berita Terkait