Viral Disosmed, Penipuan Bermodus Poto Bocah Yang Sudah Meninggal

Detiknews.id,- Viral modus penipuan dimedia sosial dengan memakai poto Hilwa yang sudah lama meninggal pada tahun 2017, pelaku berhasil menipu dengan Akun facebook bernama Muhammad Nasir dan lagi kini kembali beraksi dengan Akun  facebook bernama Heriyanto.

Pelaku memanfaatkan poto Almarhumah Hilwa bocah yang mengalami sakit dan pernah dirawat di Rumah Sakit Sanglah Bali, pelaku menyebarkan poto Almarhum Hilwa dengan meminta bantuan dan mengatasnamakan pihak keluarga dari Hilwa.

Khawatir dengan hal tersebut,  Direktur Coin Foundation NTB, Gusti Abdul Aziz menyampaikan, bahwa dirinya menegaskan bahwa lembaga Coin Foundation dan beberapa lembaga kemanusiaan Lainnya,yang pernah mendampingi anak yang bernama Hilwa Apriani sudah meninggal pada tahun 2017 lalu. Setelah menjalani perawatan yang panjang di Rumah Sakit Sanglah Bali.

“jadi siapapun yang sekarang menggunakan poto Almarhumah Hilma dengan motif apapun, kami tegaskan jelas itu Penipuan”, Tegas Gusti di Akun Sosmednya. Jumat,  14/12/2018.

“Ayoooo bantu berantas penipuan didunia Maya. Dengan men-share faktanya semoga pelakunya cepat sadar”,Pintanya.

Dengan kejadian tersebut para netizen mengecam dan meminta untuk dilaporkan keaparat kepolisian agar tidak banyak orang yang tertipu dan pelaku diberikan efek jera.(rz)

Komentar

Berita Terkait