Vaksinasi Basis Pelajar, Kapolres Tanjung Perak Tinjau di SMA Barunawati

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka mempercepat Herd Immunity di wilayah Polres Tanjung Perak, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH, S.I.K, M.Si memantau pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar di SMA Barunawati, Jalan Perak Barat Surabaya.

Dalam kegiatan ini turut mendampingi Kapolsek Pabean Cantikan Kompol Kadek Oka Suparta, SH, S.I.K, bersama Kasat Lantas AKP Eko Adi Wibowo.

Pelaksanaan vaksinasi diikuti oleh para pelajar SMA Barunawati, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Termasuk wajib masker dan jaga jarak untuk menghindari kerumunan.

Prosedur umum juga dilakukan dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Termasuk screening kesehatan yang meliputi cek suhu badan, cek tekanan darah dan wawancara riwayat kesehatan terhadap para peserta.

Kedatangan Kapolres dan rombongan mendapat sambutan hangat dari kepala Yayasan Barunawati dan kepala SMA Barunawati.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga menyerahkan cinderamata kepada kepala SMA Barunawati dan sempat berfoto bersama.

Kapolres juga menyempatkan memberi arahan kepada sejumlah pelajar yang baru saja menjalani vaksinasi agar mereka tetap menerapkan protokol kesehatan. Termasuk menggunakan masker saat berada diluar rumah dan rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

Diungkapkan Kapolres, kegiatan vaksinasi wajib dilakukan semua warga negara. Termasuk para pelajar dengan tujuan untuk membentuk herd immunity ditengah Pandemi Covid-19.

“Karena obat Covid-19 belum ada. Maka satu-satunya cara yang paling tepat adalah membentuk kekebalan tubuh masyarakat melalui vaksinasi. Sehingga diharapkan efek terpapar Covid-19 tidak sampai fatal. Termasuk anak-anak sekolah yang sebentar lagi akan diberlakukan sistem tatap muka,” ujarnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait