Upacara Parade HUT TNI ke-79 Dihadiri Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara

Detiknews.id Surabaya – Upacara parade HUT TNI ke-79 tahun 2024, dipimpin langsung oleh Pangkoarmada II Surabaya, Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo. Dikuti berbagai elemen dari satuan TNI. Dihadiri Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Darmawan Setyo Nugroho, S.I.P.

Upacara parade berada di Lapangan A. Yani, Makodam V/Brawijaya, Kecamatan Wonokromo. Dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. Ini menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga stabilitas dan memajukan negara.

Selepas prosesi upacara, acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada para pemenang lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI. Diikuti oleh siswa tingkat SMP dan SMA. Para pemenang, perwakilan dari sekolah binaan. Kodim 0830/Surabaya Utara turut meraih penghargaan atas prestasi yang mereka capai.

Kolonel Inf Darmawan Setyo Nugroho, S.I.P., menyampaikan rasa bangganya atas capaian para siswa.

“Kegiatan ini menjadi bagian penting dalam membentuk karakter generasi muda yang disiplin, tangguh, dan berjiwa nasionalis, sejalan dengan semangat TNI dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Kolonel Darmawan.

Selain itu, Kolonel Darmawan juga berharap agar peringatan HUT TNI ke-79. Ini dapat memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, khususnya di wilayah Surabaya Utara.

“Kami berharap ke depannya, TNI terus menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan negara. Serta senantiasa dekat dengan rakyat sebagai mitra dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah,” tambahnya.

Ia juga menegaskan, pentingnya peran generasi muda dalam membangun negara melalui disiplin, kerja sama, dan cinta tanah air yang ditanamkan lewat kegiatan seperti lomba PBB ini.

Upacara parade ini menjadi momentum, untuk memperkuat solidaritas dan komitmen TNI. Dalam menjaga kedaulatan negara, serta semakin mendekatkan hubungan antara TNI dan masyarakat dalam upaya mewujudkan Indonesia yang aman, maju, dan berdaulat. (M9)

Komentar

Berita Terkait