Toyota All New Yaris Cross Hybrid HEV, Mesin Tenaga Bensin dan Listrik Hadir di Surabaya 

Detiknews.id Surabaya – Toyota meluncurkan All New Yaris Cross Hybrid (HEV) GR Sport. Pecinta otomotif wajib tahu untuk kendaraan satu ini, sangat cocok untuk segmen keluarga muda dinamis. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen digelar Tes Drive di Pakuwon Mall LG Prestige, Jalan Mayjen Jonosewojo, Babatan, Surabaya.

Kegiatan Tes Drive YARIS Cross Hybrid menghadirkan nara sumber antara lain, Nendra Operasional Manager Asri Motor, Rudi Kepala Cabang Asri Motor, Liek Owner Liek Motor dan Chusnan Operasional Manager Liek Motor.

Nara sumber yang hadir di acara Tes Drive / M9

Mobil di kelas medium SUV ini menghadirkan perpaduan bahan bakar bensin dan listrik secara bersamaan. Hal ini menjawab problem mobil listrik yang secara umum belum optimal dukungan ketersediaan SPBU pengisian listrik.

“Toyota mentargetkan pada 2050 zero emisi. Kehadiran Yaris Hybrid ini merupakan transisi dari bahan bakar bensin ke listrik. Kami yakin produk kami akan terus diterima masyarakat,” ungkap Nendra Operasional Manager Asri Motor.

Ditempat yang sama, Rudi Kepala Cabang Asri Motor mengatakan, bahwa untuk garansi baterai 8 tahun.

“Kelebihan baterai litium untuk hybrid sudah paling canggih. Sukucadang juga siap,” katanya.

Saat ditanya, kenapa Yaris?

“Karena segmen sekarang keluarga muda dinamis dari segi ekonomi, hybrid paling murah hanya ada di Yaris Cross,” timpal Rudi.

Dalam kesempatan itu, Chusnan Operasional Manager Liek Motor menjelaskan, bahwa hybrid ini merupakan perpaduan mobil berbahan bakar bensin dan listrik.

“Saat melaju di bawah 50 km itu menggunakan tenaga listrik. Nah, ketika kecepatan di atas 50 km/jam, secara otomatis pakai bensin, otomatis nge-charge (isi daya listrik),” terangnya.

Untuk merasakan langsung kenyamanan berkendara dengan Yaris Cross ini, masyarakat bisa melakukan test-drive, menjajal selama sepekan ke depan pameran di Pakuwon Mall.

Keunggulan lainnya mobil ini punya ruang kabin dan bagasi yang luas. Tak hanya itu, dengan fitur-fitur canggih dan lengkap, membuat Yaris Cross terbilang murah kalau melihat manfaatnya khususnya keselamatan berkendara.

“Keamanan dalam perjalanan jauh terutama saat di TOL sangat diperhatikan. Terasa murah setelah tahu fiturnya. Dan di kelasnya harga terjangkau masih di bawah Rp500 juta,” timpal Nendra.

Sementara itu, Liek selaku Owner Liek Motor memasang target penjualan internal selama 6 hari test-drive mencapai 45 orang. Sehingga ada 22 SPK (transaksi).

“Khusus pameran target penjualan ada 20-22 SPK,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait