oleh

The Alana Surabaya Is Back, Ika Florentina : Majukan Pariwisata dan Pendidikan

Detiknews.id Surabaya – Ika Florentina dipercaya oleh The Alana Hotel Surabaya yang berada di Jalan Ketintang Ahmad Yani Surabaya untuk menjabat General Manager The Alana Hotel Surabaya yang baru. Dengan tema The Alana Hotel Surabaya is Back, ini menjadi tagline dari semua promo serta judul dari semua kegiatan.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


The Alana Hotel Surabaya mengadakan General Staff Meeting. Hadir dikegiatan Althea Kireina Public Relations Officer dan seluruh Staff Karyawan The Alana Hotel Surabaya. Setelah sekian lama tidak pernah ada kegiatan serupa selama hampir dua tahun.

Staff karyawan The Alana Hotel Surabaya / M9

Althea Kireina Public Relations Officer The Alana Hotel Surabaya menuturkan, acara ini sekaligus merupakan acara welcoming New GM. Menyambut GM The Alana Hotel Surabaya yang baru yaitu Ika Florentina yang menjabat sebagai GM The Alana Hotel Surabaya sejak 1 Agustus 2021,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ika Florentina General Manager The Alana Hotel Surabaya menyampaikan untuk harus senantiasa berpikir positif dan stay happy serta menebarkan rasa optimisme dalam menyongsong masa depan The Alana Hotel Surabaya yang lebih cemerlang.

“Dengan hand on hand bergandengan tangan satu visi satu tujuan kedepannya  untuk kemajuan dan kemakmuran bersama The Alana Hotel Surabaya. Dengan bekerja sepenuh hati dan penuh kegembiraan, mencintai pekerjaan akan memberikan hasil kerja maksimal dan memberikan servis terbaik kepada pelanggan dengan pelayanan touch personalize,” jelasnya kepada seluruh karyawan.

Dalam rangka peluncuran Alana Surabaya is Back, Ika Florentina selaku General Manager The Alana Surabaya mengumumkan bahwa The Alana Hotel Surabaya siap kembali melayani masyarakat.

“Mulai bersinar dengan menampilkan tatanan wajah baru yang lebih fresh dan elegan dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman serta peluncuran program menarik, mulai dari promo room, menu khas surabaya serta promo spa, swimming pool serta Health Club,” terangnya.

The Alana Hotel Surabaya juga membuka kerjasama dengan memajukan dunia pendidikan dengan membuka kesempatan untuk pendampingan Kelas Industri bagi Sekolah Vokasi SMK baik dari jurusan Pariwisata Perhotelan hingga jurusan Bisnis Manajemen.

Meliputi jurusan OTKP, Pemasaran, serta Akuntansi dalam rangka wujud kepedulian The Alana Hotel Surabaya akan pendidikan Vokasi. Dunia industri saat ini membutuhkan yang mau mendampingi dunia pendidikan vokasi seperti SMK. Untuk meningkatkan kualitas sesuai dengan kebutuhan kualifikasi dan standar dunia industri.

Kebijakan diambil karena Ika Florentina GM The Alana Hotel Surabaya juga Dosen Pengajar beberapa sekolah.  Mendapatkan Sertifikasi Dosen Vokasi Perhotelan Level 8 dari BNSP serta aktif dalam GNIK (Gerakan Nasional Indonesia Kompeten) serta Jaringan Pemagangan FKJP yang juga peduli aktif dalam pengembangan sekolah vokasi sesuai program dari Dirjen Vokasi dan Mitras Dudi Kementerian Pendidikan RI.

“Program The Alana Hotel Surabaya meluncurkan Hospitality Learning Package, bertujuan supaya siswa tahu tentang perhotelan termasuk potensi karir di perhotelan, baik di operasional maupun back office. Selain itu siswa juga mendapatkan pengalaman operasional hotel dengan inspeksi langsung ke semua departemen. Seperti front office, housekeeping, engineering, akutansi, SDM, pemasaran & penjualan serta food & beverage,” jelas Ika Florentina selaku GM The Alana Hotel Surabaya.

Promo Agustus 2021, The Alana Hotel Surabaya ada penawaran kamar yaitu Shocking Deals dengan mulai dari IDR 350.000 untuk tipe superior. Fasilitas kebugaran seperti kolam renang, spa dan gym center dibuka lagi untuk umum. Mulai dari IDR 80.000. Untuk kuliner,  menu andalan Signature Dish yaitu Ayam Taliwang Khas Arek Suroboyo, Rendang Iga Kambing, dan Udang Bakar Sambal Petis.

The Alana Hotel Surabaya meluncurkan program Hospitality Learning Package  dalam 2 paket. Paket pertama full day package harga IDR 350.000 nett/pax. Dengan paket harga tersebut, siswa mendapatkan pembelajaran tentang table manner dan hospitality learning. Materi inspeksi di departemen yang ada dihotel, kelas enterprenuership, inspiration, coffee break serta sertifikat table manner dan sertifikat hospitality learning.

Paket kedua adalah stay overnight package harga Rp.550.000 nett/pax. Para siswa berpengalaman menginap selama 2 hari 1 malam di The Alana Hotel Surabaya. Menu sarapan standar hotel berbintang 4, pelatihan table manner, hospitality learning dengan materi inspeksi disetiap departemen yang ada dihotel, kelas enterpreneurship & inspiration, coffe break serta sertifikat table manner dan sertifikat hospitality learning.

“Dengan banyaknya fasilitas dari The Alana Hotel Surabaya, kami sangat siap untuk menyambut seluruh pelanggan. Dengan pelayanan yang terbaik dan pengalaman diluar ekspektasi secara touch personalize. The Alana Surabaya is back!” tutur Ika Florentina, selaku General Manager The Alana Surabaya.

Kedepannya, The Alana Hotel Surabaya juga akan membuka kerjasama dengan destinasi wisata dan ikut memajukan pariwisata di Kota Surabaya dan Jawa Timur, lebih memanjakan tamu dan pelanggan.

Kunjungi WhatsApp di 0822-7986-0818 atau dapat menghubungi line telepon The Alana Surabaya di 031–828 6818, serta Facebook @AlanaSurabayaHotel. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar