Surabaya Dengan Safety Roller Mengurangi Laka Lantas

Detiknews.id – Surabaya kota terbesar nomer 2 setelah Jakarta, kepadatan penduduk merupakan faktor utama rawan akan permasalahan kota. Seperti halnya kemacetan dan kecelakaan di jalan Raya, terkait ini PT Anugerah Berkat Teknik dibawah pimpinan Osbert Constantine meluncurkan produk baru bernama Safety Roller.

Sosialisasi tentang alat Pengendali dan Pengaman Pengguna Jalan, sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia nomor PM 82 tahun 2018, dan sempat di gelar di hotel Grand Mercure Mirama 5 hari yang lalu.

Direktur PT Anugerah Berkat Teknik, Osbert Constantine mengatakan, produk ini merupakan hal baru untuk mengurangi Laka Lantas dan kemacetan yang sering terjadi di suatu kota. Dengan mengadakan sosialisasi tahap awal bersama Dishub Jatim.

“Kami diundang Dishub selaku distributor tunggal di Indonesia, untuk memperkenalkan produk barunya yaitu Safety Roller, keunggulannya dia menyerap energy kejut lalu dirubah jadi energy rotasi, jadi seperti gatral-gatral yang biasa itu mungkin hanya menyerap sedikit energy kalau terjadi kecelakaan,” ungkapnya.

Masih dengan Osbert, keunggulannya merubah energy rotasi sehingga mengurangi fatalitas kendaraan dan pengendara, jadi begitu terjadi kecelakaan tentunya yang kita jaga fatalitas, menyelamatkan nyawa pengguna jalan.

“Ada Tes kompresi yang pernah kita lakukan sampai 25 ton menahan tekanan yang sudah kita tes, kalau kendaraan rata-rata kan dibawah itu, truck container sekitar 12 ton, dan sudah dites itu sudah aman,” tuturnya. Sabtu (17/11/2018)

Foto : Safety Roller dipasang di jalan Tol di sebagian negara (detiknewsid/m9)

Sejak produksi pertama Korea selatan hampir 10 tahun (di negara lain), hampir tidak ada masalah. Produk ini sudah di pakai di negara Timur Tengah yang cuacanya lebih ekstrim dari kita, dipakai di Eropa, di Amerika, dengan berbagai iklim dan cuaca.

Ini merupakan sosialisasi pertama di Indonesia Timur dan bahan bakunya dari besi standard, hot plate galvanis, rollernya dari Evs Etelin Vinil Acetat. Diharapkan hasil dari kerjasama PT Anugerah Berkat Teknik dengan Dishub maupun pemerintah, bisa membantu menekan angka Laka Lantas yang sering terjadi di kota besar. (M9)

Komentar

Berita Terkait