oleh

Stop Covid-19, Kapolres Gresik Inisiasi Penilaian Lomba KTS di Wilayah Polsek

Detiknews.id Gresik – Dalam rangka cegah Covid-19, Polres Gresik menggelar penilaian lomba KTS serentak di wilayah Polsek jajaran. Ini merupakan kebijakan dan inisiasi Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M untuk memacu semangat masyarakat mengaktifkan Kampung Tangguh Semeru (KTS) dan meningkatkan kesiapan masyarakat dalam menghadapi Covid-19.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


“Kemarin secara serentak Polsek Jajaran Polres Gresik Mengikuti Lomba Kampung Tangguh Semeru tingkat Polres dan telah dilaksanakan Penilaian lomba kampung tangguh semeru oleh Tim Penilai Kampung Tangguh Semeru dari Polres Gresik,” tutur Kapolres saat berada diruangannya di Mapolres Gresik Jalan Basuki Rahmat Gresik. Rabu (20/01/2021)

Adapun sasaran penilaian kampung tangguh Semeru meliputi : SDM (Personil), -SARPRAS meliputi (Sarana prasarana KTS, Ruang isolasi, Posko pintu masuk KTS, Posko Keamanan), Dapur Umum.

Selain itu, Lumbung Kesehatan, Konseling, Lumbung Pangan, -Lumbung Informasi, Pemulasaraan Jenazah, Angaran (Anggaran KTS), PILUN meliputi (Peraturan/SOP, Wasdal (Pengawasan dan pengendalian) dan GIAT meliputi (Inovasi, Giat Petugas KTS danPartisipasi Masyarakat).

Terkait dalam penilaian KTS tersebut Ketua dan Tim Penilai mengecek ruangan meliputi kelengkapan perlengkapan penanganan Covid-19.

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. menjelaskan, lomba kampung tangguh semeru ini digelar dalam rangka membangun kembali disiplin dan semangat gotong royong masyarakat dalam melakukan pencegahan dan mengatasi dampak penyebaran Covid-19 secara mandiri.

“Peran serta masyarakat secara aktif adalah kunci keberhasilan dalam membangun kampung tangguh yang diharapkan memiliki kemampuan mandiri dan beradaptasi dalam menghadapi bencana seperti wabah Covid-19 serta dapat memulihkan diri dengan segera dari dampak wabah Covid-19 tersebut,” pungkasnya. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar