Sparkling Remo, Desainer juga Dosen UNESA Indarti Angkat Budaya Khas Surabaya 

Sparkling Remo

Detiknews.id Surabaya – Sparkling Remo terinspirasi tari Remo khas Surabaya. Hal ini Desain dari Dosen Vokasi Indarti saat menampilkan 2 model eksklusifnya untuk mengangkat budaya Kota Surabaya. Pagelaran Vocational Fashion Design (VFD) dengan tema Reciprocal. Sabtu malam (10/03/2024)

Batik Sparkling Remo, Desainer Indarti angkat budaya Khas Surabaya / M9

Sparkling Remo hadir meramaikan Pameran Produk Batik dan Fashion Show yang digelar Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Fashion Show Reciprocal dipamerkan dari pelajar UNESA, juga di hadiri Universitas dari Malaysia, yaitu UPSI, UITM dan IKBN.

Desainer sekaligus Dosen Avokasi UNESA Indarti menuturkan, Sparkling Remo terinspirasi tari Remo khas Surabaya mengangkat Batik Khas Surabaya.

“Sparkling Remo ada 2 model untuk fashion show malam ini yang saya tampilkan. Awalnya project yang saya dapat dari kerjasama dengan UMKM eks Dolly,” tuturnya, usai menampilkan Fashion di Oval Atrium Ciputra World Mall Surabaya.

Baca Juga
IIDI Surabaya Peduli Kesehatan Reproduksi Remaja di HUT ke-67

Saat ditanya motifnya, Indarti menjelaskan, Ornamen yang disuguhkan utamanya berupa selendang, bunga melati dan ayam jago. Warna yang disuguhkan full color, bahan yang digunakan Katun.

“Ornamen yang ditampilkan variatif. Ayam Jago dalam ornamen Fashion ini, mengangkat kisah Sawunggaling. Sedangkan Ornamen tambahan berupa Bintang Tameng, Keris dan Sulur,” jelasnya.

Menurutnya, Sparkling Remo ini bercerita soal Tari remo yang menggambarkan perjuangan pangeran di Medan perang dengan warna cerah khas Surabaya.

“Saya sudah menciptakan berbagai motif, antara lain Monumen Kapal Selam, Bambu Runcing, Tugu Pahlawan, Histori Jembatan Merah dan Semanggi,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait