Sertu Sunarto Babinsa Kelurahan Bacang Koramil 413-10/Bukit Intan Bersama Masyarakat Bergotong royong Bersihkan Lingkungan

Detiknews.id,Bacang — Antisipasi musim penghujan Sertu Sunarto Babinsa koramil 413-10/Bukit Intan bersama masyarakat di wilayah binaan melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan,Kegiatan gotong – royong bertempat di Jalan Nilam Rt 06 Rw 02 Kelurahan Bacang Kecamatan Bukit Intan,Minggu (01/12/2019)

Memasuki musim penghujan merupakan permasalahan yang sering terjadi banjir karena akan terjadi genangan air yang dikarenakan meluapnya air dari selokan, Guna mengatasi dan mencegah tersumbatnya aliran air di pemukiman warga maka perlu dilaksanakannya gotong – royong untuk membersihkannya.

Babinsa Koramil 0413 – 10 /Bukit Intan Sertu  Sunarto kepada awak media ini mengatakan,” Kegiatan gotong – royong dilaksanakan selain untuk menjaga kebersihan juga untuk mempererat tali silaturahmi,kekeluargaan dan juga kerjasama antara warga, sehingga terciptanya Kamtibmas aman dan terkendali,” Ungkapnya.

Baca Juga
Korem 045/Gaya Gelar Baksos Jelang Hari Juang TNI AD 2019

Turut hadir dalam kegiatan gotong royong antara lain Plt Lurah  Bacang Ari Furniman,SH,Ketua Rt 06 Suryanto,Ketua Rw 02 Sunanto,Ketua Karang Taruna Bacang Andi Satria,Toko Agama dan warga Rt 06 ,” Ujar Sertu Sunarto.

Hal senada juga di sampaikan oleh Plt Lurah Bacang Ari Furniman,SH kepada awak media ini menerangkan,” Terkait khususnya dilakukan gotong royong di kelurahan bacang kami pihak kelurahan dan masyarakat bacang dengan ini selalu secara rutin menjaga kebersihan dan menjaga selalu silahturahmi kami dalam bentuk gotong royong bersama dengan masyarakat dan ini menjadi perhatian yang khusus untuk menjaga kebersihan lingkungan,” Terangnya.

Kekompakan dan keakraban kami dengan masyarakat lahir dari hal yang terkecil kami dan selalu merespon menjaga lingkungan khususnya kelurahan bacang untuk mencapai lingkungan  bersih,rapi ,” Jelas Ari.

Baca Juga
Akhirnya Kota Pangkalpinang Di Guyur Hujan

Seijin Danramil 0413 – 10 / Bukit Intan Sertu Sunarto mengatakan sebagai Babinsa atau aparat kewilayahan harus selalu peduli kepada warga Desa binaan, kita harus menunjukan citra yang baik kepada masyarakat, dan kita selalu ada bersama sama mereka untuk membantu meringankan segala kesulitan Masyarakat di Desa Binaan.

“Sebagai Babinsa sudah menjadi kewajiban kami untuk memotivasi warga di Desa binaan,  bersatu, bahu-membahu untuk saling bantu membantu dan  melakukan pencegahan banjir di musim penghujan ini,” katanya.(Rey)

Komentar

Berita Terkait