oleh

Serbuan Vaksinasi TNI AL, Wagub AAL Tinjau di Kampung Nelayan Morokrembangan

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka serbuan Vaksin TNI AL bagi masyarakat Maritim di Kampung Nelayan Morokrembangan, Kalianak, Surabaya. Terkait ini, Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL), Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han)., mewakili Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., meninjau pelaksanaannya.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Dalam peninjauan serbuan vaksin yang dilakukan Tim Vaksinator Subditkes AAL tersebut, Wagub AAL didampingi Kepala Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Ka PPM), Setlem, AAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Muh. Saichu, Kasubditkes, Ditpers AAL, Letkol Laut (K) dr. Heru Nurdianto, Sp.U., Karumkit drg. Nainggolan AAL, Mayor Laut (K) drg. Sophian dan Kabagpam, Setlem AAL, Mayor Marinir Sigit.

Hari ini sedikitnya 64 nelayan di kawasan tersebut, telah terlayani suntikan vaksin dosis pertama sinovac yang dilakukan di dua tempat, yakni 17 orang di dermaga Halong Kesatrian AAL Bumimoro saat mereka melaut mencari ikan dan 47 orang lainnya di markas mereka, di daerah Kalianak, Surabaya.

Pada kesempatan serbuan vaksin dosis pertama kali ini, Wagub AAL juga juga menyerahkan bantuan 60 paket sembako dan sepatu bot kepada warga nelayan Morokrembangan setelah menjalani vaksinasi.

Rudhi-sapaan akrab Wagub AAL ini terlihat akrab berbincang dengan warga nelayan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, bahkan Ia sempat mengajukan beberapa pertanyaan kepada warga nelayan kampung Morokrembangan, dimana setiap yang menjawab tepat diberikan hadiah langsung dari Wagub AAL.

Warga tampak antusias, diantara pertanyaan yang dilontarkan antara lain tentang apa singkatan prokes, apa kepanjangan PPKM, jenis-jenis vaksin, siapa nama Gubernur AAL dan lainnya yang kesemuanya dapat dijawab dengan cepat dan tepat oleh warga kampung nelayan.

Rudhi juga menghimbau masyarakat nelayan di masa pandemi covid-19 ini untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, misalnya ketika berinteraksi dengan sesama tetangga, antar teman tetap menggunakan masker.

“Kami mengingatkan para nelayan yang belum divaksin agar segera menyempatkan diri untuk melaksanakan vaksinasi. TNI AL dalam hal ini AAL akan menurunkan Tim Vaksinasi dari Subditkes, Ditpers AAL dan Rumkital drg. Nainggolan AAL untuk turut membantu masyarakat nelayan di sekitar Surabaya dan sekitarnya mendapatkan vaksinasi,” terangnya.

Hal ini merupakan komitmen dari TNI AL dalam serbuan vaksinasi dalam rangka mempercepat vaksinasi covid-19 sesuai program pemerintah dan juga melaksanakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono dalam upaya menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) yang dicanangkan pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 di Indonesia. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar