Satlantas Polres Pasuruan Salurkan Air Bersih, Disambut Gembira Ratusan Warga

Detiknews.id Pasuruan – Ditlantas Polda Jatim senantiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya soal Lalu Lintas, tetapi juga peduli terhadap kondisi masyarakat sekitar. Terbukti, Satlantas Polres Pasuruan peduli di daerah yang yang terdampak kekeringan dan kekurangan Air Bersih belum terjamah oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Pendistribusian berada di Desa Mangguhan dan Desa Sibon Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan.

Pendistribusian Air Bersih disambut gembira oleh ratusan masyarakat, antusias luar biasa juga disampaikan oleh warga. Salah satunya, warga Desa Sibon, Solihati (35) mengungkapkan,

“Bersyukur, Alhamdulillah ada air bersih lagi jadi gak perlu susah-susah ke sungai buat ambil air,” terang Solihati dengan mata berkaca-kaca sebagai ungkapan kegembiraan.

Ia menuturkan, sejak dua bulan ini mengambil air di sungai, yang jaraknya lumayan jauh dari tempat tinggalnya. Air yang didapat pun hanya untuk mencuci, mandi, cuci piring dan kakus itu tidak begitu jernih. Sehingga untuk memasak dan kebutuhan sehari-hari lainnya, hanya mengandalkan bantuan air bersih saja.

“Satu-satunya cara ya ke kali (sungai, Red) walaupun kotor paling ya cuma bisa buat mandi, nyuci. Bisa untuk mendapatkan air bersih selain mengambil ke sungai, yaitu dengan membeli. Namun, kami terbebani sebagai warga yang tidak mampu,” jelasnya.

Satlantas Polres Pasuruan Salurkan Air Bersih, Kapolres Pasuruan didampingi Kasat Lantas Polres Pasuruan / M9

Menurut Solihati, saya biasanya menunggu pembagian air bersih, setiap ada pembagian saya selalu menyiapkan lima ember air kalau ada droping air bersih dari Pemkab Pasuruan.

Komentar

Berita Terkait