Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polda Jatim Gelar Bakti Sosial Serentak

Detiknews.id Surabaya – HUT Bhayangkara ke-76 jatuh pada tanggal 1 Juli 2022. Terkait ini, Polda Jatim menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan diikuti serentak Polres Jajaran. Dihadiri Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo didampingi Kabiddokes dan Pejabat Utama Polda Jatim. Kegiatan berada di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim.

Kegiatan Bakti Sosial ini juga terkoneksi secara virtual dengan bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dari acara Bakti Sosial Hut Bhayangkara di Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76, dengan dilaksanakan Bakti Sosial.

“Hari ini Biddokkes Polda Jatim melaksanakan juga Bakti Kesehatan dalam rangka rangkaian acara Ultah Bhayangkara ke-76. Dan hari ini saya bersama rekan-rekan elemen organisasi yang ada di Jatim diantaranya PKC PMII, Batko HMI dan DPD GMNI,” kata Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Jumat (17/6/2022) siang.

Baca Juga
Kosmetik KLT Dipalsukan, Mantan Pegawai Diamankan Subdit Indagsi Polda Jatim

Lebih jauh disampaikan, tentunya HUT Bhayangkara ini bukan hanya dimiliki Polisi saja, tetapi rekan rekan Mahasiswa di Jatim juga ikut andil dalam kegiatan tersebut. Demikian juga kegiatan rangkaian dalam rangka hari Ultah Bhayangkara elemen masyarakat akan dilibatkan.

“Ada 9 kegiatan yang dilakukan Biddokkes, diantaranya Donor Darah sebanyak 8.378 peserta, Vaksinasi Bhayangkara Presisi sebanyak 1.150 dosis, Pengobatan Umum sebanyak 3.052 orang, Khitanan Massal sebanyak 824 orang, Operasi Bibir Sumbing sebanyak 139 orang, Operasi Katarak sebanyak 302 orang, Kabikes sebanyak 150 orang, Operasi hidrosefalus sebanyak 1 orang dan Operasi Ca-thyroid sebanyak 1 orang,” tambahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya di Polda Jatim saja, namun juga dilaksanakan di 39 Satuan Dokkes yang ada di jajaran Polres se-Jawa Timur. Demikian juga 11 RS Bhayangkara yang ada di jajaran Polda Jatim demikian juga ada FKPT yang ada di Polda Jatim.

Baca Juga
Ditreskrimsus Polda Jatim Sidak Perdagangan Sembako

“Rangkaian Hari Bhayangkara bukan hanya diperingati dengan upacara saja namun kegiatan sosial, kegiatan keagamaan, doa bersama, bakti sosial religi ada, ini pentahapan yang kami lewati,” jelasnya.

Untuk diketahui bersama kegiatan Bakti sosial di bidang kesehatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 sebelumnya juga telah diselenggarakan Polda Jatim yakni pada tanggal 7 juni 2022 dengan kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta beserta wakapolda dan pejabat utama Polda Jatim di Gedung Mahaneru Mapolda Jatim.

Kegiatan juga dilaksanakan di jajaran Polres seluruh di Jawa Timur bekerjasama dengan PMI Jawa Timur dengan pencapaian pendonor darah lebih dari 10.000 orang. (M9)

Baca Juga
Warga Minta Tilang Manual Diaktifkan saat Jum'at Curhat di Pandaan

Komentar

Berita Terkait