oleh

Ribuan Personil Polda Jatim Naik Pangkat, Ini Harapan Kapolda Jatim

Detiknews.id Surabaya – Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H bertindak selaku Inspektur Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat bagi personil Polda Jatim bertempat di Gedung Mahameru Polda Jatim.

AKBP Teddy Chandra S.I.K

Adapun Personil Polda Jatim yang menerima kenaikan pangkat sejumlah 5455 Personil Polri dan 169 PNS Polri. Hadir dalam kegiatan, Wakapolda Jatim, Irwasda Polda Jatim dan PJU Polda Jatim.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta mengucapkan, selamat kepada personil yang melaksanakan kenaikan pangkat.

“Dan berharap agar dengan kenaikan pangkat ini para personil Polri maupun PNS Polri dapat menjadikan ini sebagai motivasi untuk terus berkarya dan terus meningkatkan semangat dan kinerja dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Kapolda, selain itu bisa terus pertahankan prestasi kerja dan tidak membuat pelanggaran serta hal-hal yang dapat menurunkan citra Polri di masyarakat.

“Kepada seluruh anggota dan jajaran, tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Jadilah contoh terhadap masyarakat, selalu edukasi dan sosialisasi untuk memutus mata rantai Covid-19,” tandasnya.

Korps Kenaikan Pangkat Polda Jatim / M9

Adapun jumlah anggota Polri yang naik pangkat periode 1 Januari 2021 dan PNS Polri peride 1 Oktober 2020, sebanyak 5.455 orang dengan rincian :

Kenaikan pangkat perwira sebanyak 1.147 orang, yaitu Akbp ke Kombes Pol : 2, Kompol ke Akbp : 52, Akp ke Kompol : 129, Iptu ke Akp : 316, Ipda ke Iptu : 484 dan Aiptu ke Ipda : 164.

Kenaikan pangkat bintara dan Tamtama sebanyak 4.139, Aipda ke Aiptu : 425, Bripka ke Aipda : 1.321, Brigpol ke Bripka : 942, Briptu ke Brigpol : 263, Bripda ke Briptu : 1.066, Bharatu ke Bharaka : 41 dan Bharada ke Bharatu : 81.

Kenaikan pangkat PNS Polri sebanyak 169 PNS Polri Gol IV : 1, PNS Polri Gol III : 20 dan PNS Polri Gol II. : 148. (M9)

Komentar

Berita Terkait