Raih Berkah Ramadhan, Kapolda Jatim Jum’at Curhat di Masjid Raya Islamic Center

Detiknews.id Surabaya – Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah. Polda Jatim berbagi berkah dengan melayani masyarakat melalui Program Jumat Curhat. Program yang digelar secara rutin Polda Jatim beserta jajaran, mendapatkan respon positif dari elemen masyarakat. Diikuti para Jamaah Masjid Raya Islamic Center Dukuh Kupang Surabaya.

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kapolda Jatim didampingi Waka Polda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan beserta Pejabat Utama Polda Jatim. Hadir juga, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce serta Forkopimda Surabaya. Kegiatan berada di Masjid Raya Islamic Center, Jalan Raya Dukuh Kupang, Surabaya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, mengungkapkan bahwa program Jumat Curhat ini juga dilaksanakan oleh Polres yang ada di jajaran Polda Jatim.

Baca Juga
Pameran IFBC 2023 di Surabaya, Bisnis Kekinian Diskon Besar Dihadiri 80 Merek Franchise 

“Program ini adalah untuk mendengarkan dan menampung apa yang menjadi keluh kesah maupun usul saran dari masyarakat yang berhubungan dengan tugas Kepolisian,” tuturnya.

Kali ini Kapolda Jatim menggelar Jumat Curhat di Masjid Raya Islamic Center, Jalan Raya Dukuh Kupang, Surabaya dengan didampingi Waka Polda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan beserta Pejabat Utama Polda Jatim.

Sebelum digelar Jumat Curhat, Kapolda Jatim bersama rombongan melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Islamic Center.

Seperti pada pekan sebelumnya, usai sholat Jumat karena ini bulan puasa Ramadhan, jadi kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dalam momen ‘Jumat Berkah’ dan ‘Jumat Curhat’ ,” ungkap Irjen Toni. Jumat (14/04/2023).

Baca Juga
Polsek Gunung Anyar MoU dengan IPSI, Komitmen Jaga Kamtibmas

Menurut Kapolda, kegiatan ini ke depan akan rutin dilaksanakan oleh Polda Jatim dan jajarannya.

“Sehingga dengan kehadiran kami bisa lebih dekat dengan masyarakat dan mengetahui persoalan persoalan yang ada di tengah masyarakat,” kata Irjen Toni.

Kapolda menambahkan, khusus pada bulan Ramadhan, kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan di beberapa Masjid secara bergilir di beberapa wilayah.

“Jumat curhat menjadi program kita dan berkeliling ke Masjid masjid Kabupaten/ Kota untuk selalu mendengarkan keluhan warga masyarakat atas tugas tugas pelayanan kepolisian,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait