oleh

PRESISI, Polres Gresik Siap Dukung Program Kapolri

Detiknews.id Gresik – Polres Gresik siap menjalankan Program Prioritas Kapolri Menuju Polri yang PRESISI. Artinya Polres Gresik ikut mendukung dan menjalankan Program Prioritas Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Untuk bertransformasi menuju Polri yang “PRESISI” dengan melaksanakan pembenahan serta inovasi, khususnya penguatan polsek dan polres sebagai lini terdepan pelayanan kepada masyarakat.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


16 program kerja, yang dipaparkan oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, pada Fit and Propert Test, di hadapan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyak Republik Indonesia.

Menunjukkan niat untuk melakukan perubahan sesuai perkembangan jaman dengan lebih banyak menggunakan teknologi informasi sehingga Polri ke depan akan lebih modern untuk dapat melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat serta menegakkan hukum dengan sebaik-baiknya.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K.,M.M menyampaikan siap mendukung dan menjalankan Program Prioritas Kapolri tersebut untuk menuju Polri yang “PRESISI” (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi)

“Ini dalam menjalankan semu tugas dengan menggunakan skill, knowledge, dan kemajuan teknologi 4.0 untuk dapat melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat serta menegakkan hukum dengan sebaik-baiknya guna terwujudnya harkamtibmas yang Kondusif. Sehingga Polri ke depan akan lebih modern, Excellent, dan menjadi Institusi berkelas dunia,” jelasnya.

Kapolres Gresik menambahkan, kami juga akan lebih meningkatkan Intelejen keamanan untuk dapat membaca situasi dan kondisi keamanan, Binmas untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat guna menjaga harkamtibmas dan mencegah kejahatan, sebagai tindakan preventif.

“Dikuatkan juga dengan patroli keamanan yang dilakukan Fungsi Sabhara dan Lalu lintas sebagai bentuk tindakan Preemtif, Serta Fungsi Reskrim untuk pelayananan bagi terwujudnya penegakan hukum yang berkeadilan . Mengingat berdasarkan Konstitusi, menjaga Harkamtibmas melalui pelayanan, pengayoman dan perlindungan masyarakat lebih diutamakan, barulah penegakan hukum sebagai The Last Resort, ” pungkasnya. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar