PPLIPI Surabaya Berbagi Kurban ke Warga Makam Putra Jaya

PPLIPI

Detiknews.id Surabaya – Ketua Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Surabaya, Anita Trisia bersama tim ikut merayakan Hari Idul Adha. Berbagi daging kurban di sekitar Makam Putra Jaya.

PPLIPI Surabaya berbagi daging kurban ke warga sekitar Makam Putra Jaya / M9

PPLIPI Surabaya menyembelih 3 ekor kambing yang akan didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu, kaum duafa, lansia, dan anak yatim. Pembagian daging kurban ini dilakukan dengan bekerja sama dengan koordinator setempat.

Ketua PPLIPI Surabaya, Anita Trisia menuturkan, kegiatan ini berlangsung dari pukul 06.00 hingga 09.00 pagi. Tujuan utama dari kegiatan pembagian hewan kurban ini adalah untuk memberikan kebahagiaan dan rezeki melalui daging kurban kepada masyarakat yang tidak mampu.

“PPLIPI Surabaya berharap agar mereka juga dapat merasakan kebahagiaan Hari Raya Idul Adha,” tuturnya. Selasa (18/06/2024)

Menurutnya, PPLIPI Surabaya merupakan organisasi nirlaba yang beranggotakan perempuan dari berbagai profesi, seperti guru, rekanan Pertamina, pengusaha teh, pengusaha kue, pengusaha busana muslim, pengusaha catering, dosen, pegawai bank, dan pegawai hotel.

“Dalam Organisasi ini, kami memiliki sekitar 60 anggota dan memiliki kantor di Surabaya. Setiap bulan selalu ada kegiatan bervariatif yang dilakukan PPLIPI. Semuanya kami lakukan lebih kepada kegiatan sosial untuk masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Sebagai pengetahuan, selain pembagian daging kurban, PPLIPI Surabaya juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial lainnya, seperti buka puasa bersama anak yatim, perayaan Hari Anak Nasional, arisan untuk anggota dan pengurus, dan kegiatan sosial lainnya untuk masyarakat kurang mampu. (M9)

Komentar

Berita Terkait