oleh

Polsek Tanjungpandan Bersama Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Belitung Evakuasi Mayat Tengkorak Hanyut di Sungai

Belitung, detiknews.id – Gabungan Personil Polsek Tanjungpandan dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Belitung melaksanakan TPTKP dan Olah TKP penemuan Mayat tinggal Tengkorak di tepian Aliran Sungai Aik Neruse Jl. Hasyim Idris RT. 044/ RW. 018 Pangkal lalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Kamis (12/12/2019) pukul 09.30 Wib.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko.SH beserta Anggota Polsek Tanjungpandan dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Belitung di TKP langsung
mengidentifikasi yang diduga korban NW (81) yang telah sudah tinggal Tengkorak tersebut dan membawanya ke Rumah Sakit untuk di Visum dari pihak Dokter Rumah Sakit umum.

“Kejadian berawal pada hari Kamis tanggal 5 Desember 2019 sekira pukul 12.00 Wib, Korban NW (81) pergi meninggalkan rumah yang mana Anak Korban SN sebagai Saksi sedang tidur di rumahnya.

“Dan pada hari Kamis tanggal 12 Desember 2019 sekira pukul sekira pukul 08.00 Wib Saksi SN mendapat informasi bahwa pada hari Jum’at tanggal 06 Desember 2019 sekira pukul 09.00 Wib pada saat hujan lebat AP yang juga Saksi melihat dari kejauhan seperti seseorang yang sedang hanyut di aliran sungai Aik Neruse terebut.

“Kondisi Korban sudah Tua dan berumur 81 Tahun dan kondisinya sudah pikun, menurut keterangan Keluarganya sudah sering pergi dari Rumah tanpa Pamit, yang dimungkinkan lupa jalan arah pulang kerumah karena kondisi Korban sudah Pikun.

“Korban ini pergi dari Rumah tanpa pamit sejak Tanggal 5 Desember 2019 dan tidak diketahui pergi kemana oleh keluarganya dan dimungkinkan Korban terjatuh pada saat berjalan ditepian sungai dan tidak ada yang mengetahuinya hingga diketemukan telah Meninggal dunia dalam kondisi telah menjadi Tengkorak, namun pakaian Korban masih ada didekatnya.” Ujar Kapolsek Tanjungpandan.

“Saksi SN yang merupakan Anak Korban meminta bantuan kepada IR untuk mencari kebenaran informasi dari AP, dan SN bersama IR serta kerabatnya mencari kebenaran informasi tersebut.

“Dan sekira pukul 09.00 Wib hari Kamis Tanggal 12 Desember 2019, IR menemukan Mayat di semak-semak Aliran Sungai Aik Neruse Jl. Hasyim Idris Rt. 044 / Rw. 018 Kel. Pangkal Lalang yang tinggal Tengkorak yang diduga adalah Korban dengan diperkuat ditemukannya sandal yang biasa di gunakan Korban dan diperkiran Meninggal Dunia sudah lebih dari 7 hari” Sebut AKP Agus Handoko.SH.

Dari hasil tindakan Polsek Tanjungpandan bersama Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Belitung di TKP melakukan Membuat Visum Et Revertum, Mengumpulkan saksi dan Mencari barang bukti yang berkaitan dengan tindak Pidana serta membawa Korban yang tinggal Tengkorak tersebut ke Rumah Sakit untuk di Visum dari pihak Dokter Rumah Sakit umum.

(Lucky)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait