Polsek Gunung Anyar MoU dengan IPSI, Komitmen Jaga Kamtibmas

Detiknews.id Surabaya – Kapolsek Gunung Anyar Surabaya, Iptu Roni Ismullah, SH., MM menggelar silaturahmi bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Sepakat bersinergi dengan penanda tanganan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama antar Perguruan Pencak Silat Ranting Gunung Anyar Surabaya. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif di wilayah Polsek Gunung Anyar.

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Gunung Anyar, Kanit Intelkam Polsek Gunung Anyar, Danramil Rungkut diwakili Babinsa, Camat Gunung Anyar, Kasi Trantib Gunung Anyar, Ketua PSHT Parluh 17 Gunung Anyar, Ketua Pagar Nusa Gunung Anyar, Ketua Pagar Nusa Gunung Anyar, Ketua IKS Gunung anyar.
dan Pamer PSHT.

Baca Juga
Subdit III Ditresnarkoba Polda Jatim Bongkar Transaksi Narkoba di Diskotik Surabaya

Kapolsek Gunung Anyar Surabaya Iptu Roni Ismullah, SH., MM menuturkan, terima kasih atas kehadiran rekan – rekan Perguruan Pencak Silat di Wilayah Kecamatan Gunung Anyar Surabaya.

“Ini dalam rangka Silaturrahmi dan penanda tanganan komitmen bersama untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Gunung Anyar Kota Surabaya berjalan dengan aman dan kondusif,” tuturnya, saat kegiatan di Polsek Gunung Anyar Jalan Gunung Anyar Timur 61 Surabaya.

Kapolsek berharap dengan kegiatan silaturahmi ini dijadikan giat rutin setiap bulan sebagai bentuk silaturahmi dalam rangka pembentukan wadah atau forum pencak silat antar perguruan yang ada di wilayah Kecamatan Gunung Anyar Surabaya.

“Harapannya, melalui kegiatan ini agar antar perguruan silat di Gunung Anyar Surabaya sedapatnya membangun sinergi dan bersatu dengan aparat untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Gunung Anyar Kota Surabaya berjalan dengan aman dan kondusif,” ungkapnya.

Baca Juga
Kapolda Jatim Ziarah ke TMP 10 November Surabaya di HUT Bhayangkara ke-75

Menurutnya, melalui kegiatan ini Polsek Gunung Anyar menjalin hubungan yang sinergis dan komunikasi yang baik serta memberikan informasi yang positif guna menghindari gesekan dan salah paham di lapangan, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat dan memberikan penekanan, agar tidak mengadakan Halal Bihalal karena dinilai dapat memunculkan potensi gangguan Kamtibmas. Tidak mengadakan kegiatan latihan bersama. Tidak mengadakan latihan di malam hari maupun di hari Sabtu dan Minggu. Meniadakan kegiatan Kopdar. Apabila di wilayah masing – masing ketua Ranting terjadi gangguan Kamtibmas, maka siap untuk diperiksa,” tegasnya. Senin malam (22/05/2023)

Kegiatan ditutup dengan dilaksanakan penanda tanganan Kesepahaman / Kesepakatan antar Perguruan Silat dengan disaksikan 3 (tiga) Pilar dalam rangka menjaga keamanan di Wilayah Polsek Gunung Anyar Kota Surabaya khususnya dan wilayah kota surabaya umumnya, dan kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif. (M9)

Baca Juga
Polsek Gunung Anyar Tangkap Residivis Curanmor dan Penadah R2

Komentar

Berita Terkait