Polsek Cisoka Gelar Operasi Premanisme dan Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat

Detiknews.id – Guna menangkal aksi premanisme yang terjadi di Kota Tangerang, Kepolisian Daerah Banten melalui jajaran Polres Kota Tangerang memerintahkan Polsek Cisoka melaksanakan Operasi Premanisme untuk menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum Polres Kota tangerang. Dalam operasi ini, polisi menyasar pelaku kriminal seperti copet/jambret, begal, curat, curanmor dan street crime (Kejahatan jalanan) di wilayah hukum Polsek Cisoka khususnya tempat-tempat keramaian.

“Operasi ini dalam rangka menindaklanjuti atensi pimpinan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, SIK, MH menjelaskan kepada awak media, Sabtu, (05/01/2019).

Dalam operasi ini dipimpin oleh 3 (tiga) Personil Anggota Piket Polsek Cisoka yang dipimpin Ipda Katma Sukarya dengan hasil mengamankan 2 (dua) orang pria diantaranya Wahyu (28) dan Hassanudin (35) masing-masing warga Kec. Cisoka Kab.Tangerang, ujar Kapolres Kota Tangerang melalui Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti menerangkan.

Baca Juga
Jumat Barokah dan Polda Banten Peduli, Kabid Humas Berbagi Kasih Kepada Sesama

Selama operasi ini, polisi melakukan pengamanan di tempat-tempat keramaian. Segala kejahatan akan ditindak polisi, ujar Kapolsek Cisoka.

“Saya berharap dengan berlangsungnya operasi ini keamanan dan ketertiban masyarakat bisa tercipta sehingga pembangunan maupun inovasi di tengah–tengah masyarakat bisa terwujud,” ungkap AKP Uka Subakti.

Untuk kedua pria yang diamankan kita memberikan himbauan kamtibmas, pembinaan dan penyuluhan hukum (pemahaman) kepada Masyarakat terhadap tindak kejahatan dan kelompok premanisme serta penyakit masyarakat dengan harapan agar tetap terjalin kerjasama yang baik antara Polri dengan masyarakat, tutur Kapolsek Cisoka mengakhiri penjelasannya.

(D.M/MB-BP)

Komentar

Berita Terkait