Polri Peduli Korban Gempa Cianjur, Kapolri Siapkan Tenda Darurat dan Tenaga Medis

Detiknews.id Cianjur – Polri ikut peduli terhadap bencana Gempa yang menimpa Cianjur. Terkait ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi korban gempa di RS Bhayangkara Cianjur, Jawa Barat. Polri akan membantu untuk mendirikan Tenda Darurat di RS Bhayangkara sehingga tetap bisa melayani para pasien maupun korban gempa yang dirawat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuturkan, terdapat korban gempa yang mengalami patah tulang telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit. Untuk memaksimalkan penanganan, menginstruksikkan Kapusdokkes untuk mengirimkan Tenaga Medis tambahan dari Mabes Polri.

“Kita akan mengirim Dokter tambahan dari Mabes Polri untuk bisa membantu para Korban-korban yang rata-rata Patah Tulang, supaya bisa diatasi di sini,” kata Sigit kepada wartawan.

Akibat gempa, kata Sigit, sejumlah Rumah Sakit memang terdampak, namun ia memastikan pelayanan untuk membantu penanganan korban maupun pasien yang dirawat tidak terganggu. Oleh sebab itu, Polri akan membantu untuk mendirikan tenda darurat di RS Bhayangkara sehingga tetap bisa melayani para pasien maupun korban Gempa yang dirawat.

“Tentunya ada beberapa perbaikan ke depan yang akan kita laksanakan, tapi prinsipnya, kita masih bisa Melayani Pasien-pasien di RS Bhayangkara, termasuk kita siapkan juga tenda-tenda tambahan serta tempat untuk Trauma Healing,” ungkap dia.

Tidak hanya itu, Sigit menyampaikan, dirinya telah berkoordinasi dengan pihak terkait, utamanya Rumah Sakit yang memerlukan tenaga kesehatan. Jika kekurangan SDM, telah memerintahkan Kapusdokkes mengirimkan Personel Polri yang dikhususkan untuk Bidang Kesehatan.

Komentar

Berita Terkait