Polri Beserta Forkopimda Jatim Dukung Pilkada Tinjau TPS di Pasuruan

Detiknews.id Pasuruan – Dalam rangka menciptakan Pilkada yang kondusif, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta bersama Forkopimda Jatim mengajak masyarakat Jatim saling bersinergi jaga kondusifitas. Ayo mencoblos, gunakan hak pilih dan datang ke TPS. Proses pencoblosan berjalan aman dan lancar. Di pandemi Covid-19 disaat Pilkada Jatim, sudah tertib dengan mentaati Protokol Kesehatan. Meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 di Jalan Sultan Agung, Kabupaten Pasuruan.

Forkopimda Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto serta didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Selain Forkopimda Provinsi Jawa Timur, dalam peninjauan di TPS ini juga diikuti oleh Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga
Stasiun Isi Ulang Oksigen Gratis Diresmikan Forkopimda Jatim di Sidoarjo

Dari pantauan TPS dua wilayah baik di Mojokerto dan Pasuruan pada hari ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutkan. Bahwa setiap TPS yang sudah dikunjungi ini sudah cukup baik dan sudah menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Selain itu pada pencoblosan di Pilkada Jatim ini akan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Sehingga masih ada waktu setengah jam bagi masyarakat Jawa Timur, yang akan menggunakan hak pilihnya. Sehingga partisipasi masyarakat sesuai target. Dan masyarakat Jatim jangan sampai Golput.

“Setelah saya dan Pak Pangdam dan Kapolda Jatim di dua daerah di Mojokerto dan Pasuruan. Pelaksanaan pencoblosan sudah cukup baik dan menerapkan Protokol Kesehatan,” kata Khofifah Indar Parawansa, Rabu (09/12/2020) siang.

Baca Juga
Gerakan Sejuta Masker, Masyarakat di Wilayah Polda Jatim Terhindar Covid-19

Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta menjelaskan, bahwa Polri mendukung penuh di Pilkada Serentak di Jatim. Kami Forkopimda Jatim sudah melakukan peninjauan di dua TPS dan di dua lokasi berbeda.

“Kedatangan saya bersama Ibu Gubernur dan Pak Pangdam V Brawijaya, untuk memastikan Pilkada Serentak di Jatim prosesnya berjalan aman dan lancar,” ucap Irjen Nico.

Kapolda mengajak masyarakat Jatim, menggunakan hak pilihnya untuk mencoblos ke TPS. Hingga saat ini Babinsa maupun Babinkantibmas, proses pencoblosan berjalan aman dan lancar. Sementara untuk masyarakat di massa pandemi covid-19 disaat pilkada jatim, sudah sangat baik dimana tetap mentaati protokol kesehatan.

“Sampai saat ini proses pencoblosan di semua wilayah di Jatim berjalan aman dan lancar, dan untuk penerapan protokol kesehatan, juga sudah dijalankan dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga
Upload Potret Bugil Di Medsos, Ditangkap Ditreskrimsus Polda Jatim

Ditempat yang sama, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto menjelaskan, dalam hal ini TNI membantu Pemerintah daerah serta memback up Polri untuk pengamanan di Pilkada Serentak di Jatim.

“TNI ini membantu Pemerintah untuk mensukseskan Pilkada Serentak di Jatim, serta memback up Polri untuk melakukan keamanan,” ucap Pangdam V Brawijaya.

Selain itu untuk TPS yang sudah dikunjungi oleh Forkopimda Jatim datangi, partisipasi masyarakat sudah 50 persen. Yang datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya, dengan Pilkada Jujur dan Adil diharapkan bisa mendapatkan pemimpin yang baik. (M9)

Komentar

Berita Terkait