oleh

Polres Tanjung Perak Dukung Program Kapolri, Hasil Tes Urine Anggota Negatif

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka program prioritas 100 hari Kapolri, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan kegiatan deteksi dini Test Urine Narkoba bagi Personil Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak maupun Polsek Jajaran. Kurang lebih ada 100 anggota yang ikut pemeriksaan tes urine dan hasilnya negatif.

AKBP Teddy Chandra S.I.K

Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum  menuturkan, untuk pelaksanaan pengambilan urine dan tes urine, mengunakan alat tes Drug. Ini merupakan, tindak lanjut program prioritas 100 hari Kapolri.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


“Sampai kegiatan selesai dan hasil Tes Urine Deteksi Narkoba keseluruhannya Negatif,” tuturnya. Jum’at (05/03/2021)

Wakapolres Tanjung Perak dan petugas tes urine / M9

Menurut Kapolres, pihaknya mengaku selama ini selalu ada pembinaan internal terhadap anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta jajaran. Anggota Polri adalah manusia biasa. Tapi anggota Polri sesuai dengan tugas dan fungsinya, yakni pengayom dan pelayan masyarakat. Bermula dari internal, harus menjadi contoh bagi masyarakat.

“Tujuannya untuk membentengi anggota untuk tidak terlibat dalam tindak pidana apapun, apalagi yang bertentangan dengan kode etik Polri,” terangnya.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi menambahkan, ini merupakan tindak lanjut dari program prioritas Kapolri Presisi. Kurang lebih ada 100 orang lebih pemeriksanaan tes urin kepada anggota Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak maupun Polsek Jajaran.

“Bahwa kita lebih melakukan pengawasan kepada anggota salah satunya, kita melaksanakan rutin pengecekan urin anggota, ini untuk upaya kita dalam pencegahan terhadap narkoba. Hasilnya, kesemuanya negatif” kata Kompol Anggi.

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H, Waka Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi, Kabag Sumda Kompol Budi dan Kasie Propam Iptu Heri. (M9)

Komentar

Berita Terkait