oleh

Polres Gresik Siaga Operasi Ketupat Semeru 2021, Antisipasi 3C

Detiknews.id Gresik – Jelang Lebaran, Polres Gresik menggelar Rakor Operasi Ketupat Semeru 2021. Ini dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2021, Polres Gresik menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama instansi terkait bertempat di ruang Aula Sarja Arya Racana Polres Gresik. Kegiatan rakor tersebut dipimpin oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH., S.I.K., M.M.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Hadir juga, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.IP, Asisten I Pemkab Gresik Tursilo Hariologi, Kadishub Nanang Setyawan, Kadisperindag Agus Budiono dan PJU beserta Kapolsek Jajaran .

Rapat ini diselanggarakan terkait kesiapan menjelang hari raya idul Fitri 1442 H serta larangan masyarakat untuk melakukan mudik sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Gresik menyampaikan bahwa mudik tahun ini adalah memasuki tahun mudik kedua dimasa pademi Covid-19, maka dari itu cara bertindak anggota di Kabupaten Gresik terkait penyekatan dimana anggota dilapangan hanya dapat melakukan penyekatan di wilayah Gresik.

“Dengan adanya Operasi Ketupat Semeru 2021 ini Kapolres Gresik berharap bisa menekan angka laka lantas dan juga antisipasi kerawanan 3 C,” ujar AKBP Arief Fitrianto. Senin (03/05/2021)

Kapolres Gresik menekankan kepada jajaran agar selalu mengantisipasi pusat-pusat berkumpul nya masyarakat untuk antisipasi penyebaran covid-19.

Kapolres menambahkan dalam pelaksanaan tugas dilapangan para anggota harus bersikap tegas namun tetap mengedepankan dengan cara yang represif humanis dan anggota juga harus mengecek kesehatannya.

“Tugas pokok Polres maupun Polsek jajaran Gresik dibantu TNI dan instansi terkait untuk melaksanakan himbauan larangan mudik lebaran kepada masyarakat demi terjaminnya rasa aman bagi masyarakat,” tuturnya.

Melalui kerjasama dan sinergitas Operasi Ketupat Semeru 2021 tidak bisa dilaksanakan satu instansi sendiri, namun harus gotong royong, serta terus mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat terkait larangan mudik dan kedisplinan mematuhi Prokes dalam melaksanakan ibadah selama ramadhan dan Idul Fitri,” tandas AKBP Arief Fitrianto. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar