Polda Kepri Memberangkatkan Kontingen Selam Pemecahan Rekor Dunia Selam di Manado

Detiknews.id, – Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau memberangkatkan kontingen selam pemecahan Rekor Dunia selam di Manado. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga tentang Polda Kepri memberangkatkan Kontingen Selam untuk mensukseskan Pemecahan Rekor Dunia Selam kepada awak media melalui keterangannya, Kamis, (01/07/2019).

Acara Pemberangkatan Kontingen Selam Polda Kepulauan Riau tersebut berlangsung di VVIP Bandara Hang Nadim yang diberangkatkan langsung oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah M.H.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH, menyampaikan sambutan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K bahwa dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Ny Ir Tri Tito Karnavian memprakarsai pemecahan Rekor Dunia Selam (Guinness World Records) yang meliputi Rekor Penyelaman Massal terbanyak, Kedua Rekor rantai manusia terpanjang dalam air dan ketiga yaitu rekor pembentangan bendera merah putih terlebar didunia yang akan dilaksanakan di pantai Manado, Sulawesi Utara pada tanggal 3 Agustus 2019.

Baca Juga
220 Personel TNI-Polri Provinsi Kepulauan Riau Diberikan Pembekalan Pengamanan Masjid

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan Pariwisata kelautan, menjaga kelestarian alam dan olahraga selam. Sebagai upaya untuk mendukung kesuksesan kegiatan pemecahan rekor dunia selam, Polda Kepri mengirimkan sebanyak 31 Penyelam terdiri dari 22 Personel Polri dan 9 Bhayangkari, ujar Wakapolda dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Wakapolda menyampaikan kepada seluruh penyelam untuk ingat dan latih kembali kemampuan menyelam, tetap menjaga kesehatan dan keselamatan sehingga terhindar dari Diving Accident. Selalu berdoa kepada Allah SWT Tuhan yang maha kuasa, sehingga kegiatan yang dilakukan selalu mendapat Ridho dan perlindungan dari Allah SWT.

Turut hadir pada acara pemberangkatan Kontingen Selam Polda Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri MH, didampingi Irwasda Polda Kepri, PJU Polda Kepri, Kapolresta Barelang, PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri dan Pengurus, Kontingen Selam Polda Kepri, Keluarga Penyelam (Suami/Istri dan Anak), Personel Polda Kepri dan Siswa/Siswi TK Kemala Bhayangkari

Baca Juga
Sinergitas Polri-TNI, Kapolda Kepri Menggelar Semarak Fun Bike HUT TNI ke 73 Tahun 2018 di Tanjung Pinang

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait