PLN Dukung Pengurangan Emisi Karbon Promo Home Charging Mobil Listrik 

GIIAS Surabaya 2024

Detiknews.id Surabaya – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, selama GIIAS Surabaya 2024 memberikan promo memasang baru Home Charging untuk mobil listrik.

PLN mendukung Pengurangan Emisi Karbon dengan meramaikan ajang pameran otomotif terbesar yang berlangsung selama 28 Agustus – 1 September 2024 di Grand City Surabaya.

General Manager PLN UID Jatim, Agus Kuswardoyo menjelaskan, kehadiran PLN dalam pameran otomotif tahunan ini salah satunya bertujuan untuk turut mendorong masyarakat dalam mengurangi emisi karbon dari kendaraan melalui penggunaan kendaraan listrik.

“Kami melihat industri otomotif ke depan akan terus berkembang ke arah kendaraan lsitrik yang memberikan banyak manfaat. Selain hemat dan bebas polusi, penggunaan kendaraan listrik akan mendukung pengurangan emisi karbon,” jelasnya.

Agus memaparkan, selama GIIAS Surabaya 2024 di pameran otomotif itu PLN menyiapkan sejumlah program khusus bagi pengunjung. Seperti, promo pasang baru Home Charging bagi pemilik mobil listrik dengan biaya pasang baru 1 fasa daya 7.700 VA seharga Rp 850 ribu dan 3 fasa daya 13.200 VA dengan biaya Rp 3,5 juta.

“PLN menyediakan juga promo tambah daya home charging untuk pelanggan 1 fasa maksimal daya 11.000 VA dengan biaya hanya Rp 150 ribu, dan pelanggan 3 fasa maksimal daya 16.500 VA dengan biaya Rp 450 ribu.

Terakhir, ada promo bertajuk Tambah Daya Belanja Nyaman Listrik Aman yakni dengan pembelian barang elektronik di marketplace PLN minimal Rp 100 ribu akan mendapatkan diskon tambah daya senilai Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta.

“Kehadiran PLN di GIIAS Surabaya kali ini memang tidak ada target khusus. Namun dalam kegiatan ini kami ingin menambah awareness masyarakat tentang penggunaan kendaraan listrik, dan mengajak masyarakat merasakan kemudahan akses layanan kelistrikan dengan aktif bertransaksi di PLN Mobile,” imbuh Agus.

Agus menambahkan, selama gelaran GIIAS Surabaya ini PLN juga memastikan untuk menjaga keandalan dari pasokan listrik yang disiapkan PLN sehingga kegiatan pameran dapat berlangsung dengan lancar.

PLN UID Jatim mencatat, hingga saat ini jumlah pelanggan home charging di Jawa Timur telah mencapai 776 pelanggan, dengan rata-rata pemakaian listrik sebesar 2.888,70 kWh sedangkan pelanggan pengguna PLN Mobile di Jatim sudah mencapai 13.635.329 pelanggan. (M9)

Komentar

Berita Terkait