oleh

Pesan Pangdam XII/Tpr kepada Perwira Remaja, Pengabdian Masih Panjang Senantiasa Jaga Tripola Dasar Perwira

Detiknews.id, – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad menerima dan memberikan pengarahan kepada Perwira Remaja (Paja) Kodam XII/Tpr di Koridor Makodam XII/Tpr. Acara diikuti 11 Paja Kodam XII/Tpr yang baru saja selesai mengikuti pendidikan Akademi Militer (Akmil) Tahun 2019, Rabu (16/10/19).

Para perwira remaja tersebut diantaranya, Letda CBA Muhammad Ajieb Fudlla, Letda Inf M. Habibullah, Letda Inf Sandy Yudhatama Putra, Letda Czi Zulfikar, Letda Kav Rizky Mardiyan, Letda Arm Dzikron Adivian, Letda Inf Yoga Dewantara, Letda Ryan Hidayat, Letda Arm Rizal Rizky Bahari, Letda Kav I Dewa Agung Gede Tri Agasta Candrayana dan Letda Cku (K) Dewi Okta Pusparini.

jual properti

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam arahannya menyampaikan, bahwa perwira sebagai pemimpin harus mampu menjadi pengawas, pengendali anggota bawahannya dan harus efektif dalam bertindak. Sebagai perwira didalam kehidupannya sebagai warga masyarakat setiap saat harus selalu berada ditengah-tengah rakyat, menjadi bagian yang tak terpisahkan. Dari rakyat untuk rakyat, sehingga antara TNI dan rakyat merupakan satu tubuh.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berpesan, agar para perwira pertama tersebut untuk segera mengenali lingkungan tugasnya, adat istiadat setempat serta menjaga kehormatan diri dan satuan, hindari pelanggaran serta perkuat iman dengan melaksanakan perintah agama agar disetiap tugas berhasil dan selalu dalam lindungan Allah SAW.

Lanjutnya juga menekankan, agar menjaga tri pola dasar perwira (pengetahuan, kepribadian, jasmani) seperti yang diperoleh selama pendidikan di akademi, jaga anggota dengan memelihara kesejahteraan, kuasai taktik dan teknik tingkat peleton sampai setingkat lebih tinggi (Kompi). Gunakan sesanti satuan sebagai kebanggaan, motivasi dan pedoman selama bertugas. Juga buktikan diri bahwa dapat berguna di satuan dan untuk orang banyak.

“Seorang perwira harus siap mengemban segala tugas dan fungsinya, harus disadari tugas seorang perwira lebih berat dari anggotanya. Jaga kesehatan dan keamanan diri karena perjuangan baru dimulai dan perjalanan karir dalam masa pengabdian masih panjang,” pungkas Pangdam XII/Tpr.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait