Peran Perguruan Tinggi Sosialisasi Hukum Cegah Kejahatan Pada TKI di Malaysia

Detiknews.id Malaysia – Program penyuluhan hukum bisa terserap dan diimplementasikan oleh masyarakat pada umumnya dan pada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) khususnya. Sehingga masyarakat dapat menerima dan mendapatkan manfaatnya dari ilmu tersebut. Kegiatan penyuluhan hukum berada di Sanggar Bimbingan Sentul Madrasatul Mahmudiah Kg Chubadak Hilir, Kuala Lumpur, Malaysia.

Peran penyuluhan hukum ini dapat memberikan peningkatan pengetahuan hukum kepada warga masyarakat, khususnya TKI di Malaysia agar dapat dilakukan pencegahan terhadap Kejahatan yang akan terjadi terhadap TKI di Malaysia. Peserta yang hadir sebanyak 35 peserta yang terdiri dari para Pekerja Migran Indonesia, para Relawan Sanggar, dan anak-anak dari pekerja Migran.

Tim Penyuluh pada kegiatan dari Universitas Wijaya Kusuma Surabaya antara lain adalah Dr. Umi Enggarsasi, S.H., M.Hum., Isetyowati Andayani, S.H., M.H., Nur Khalimatus Sa’diyah S.H., M.H., dan Dr. Raden Besse Kartoningrat, S.H., M.H.

Baca Juga
Polisi Cegah Bullying, Beri Himbauan ke Pelajar

Usai penyuluhan, Dr. Raden Besse Kartoningrat, S.H., M.H menuturkan, ini dalam rangka membantu dalam mengatasi permasalahan hukum yang dihadapi oleh TKI di Malaysia beserta keluarganya, maka Fakultas Hukum Universitas Wijaya Kusuma Surabaya hadir untuk dapat memberikan keilmuannya.

“Program penyuluhan hukum ini diharapkan dapat meningkatan pengetahuan dan kesadaran hukum, Suatu pendidikan ilmu pengetahuan dalam menyelenggarakan layanan pendidikan tinggi sangatlah berarti apabila suatu pengetahuan dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat, pada umumnya dan pada TKI khususnya,” tutur Dr. Raden Besse Kartoningrat, S.H., M.H.

Banner In Content 1

Komentar

Berita Terkait