Pemilu Damai dan Keguyuban Keberagaman Warga RT 08 Bukit Palma Citraland Surabaya

Pemilu Damai

Detiknews.id Surabaya – Pemilu Damai dan keguyuban warga perumahan dengan segala perbedaannya, terjadi di RT 08 RW 04 Perumahan Bukit Palma D dan E Citraland Utara, Surabaya. Selain itu digelar juga Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua PKK RT 08. Di hadiri Ketua RT Hans Setiawan, Ketua RW Asrofi, Ketua PKK sebelumnya Anjas Muncarsih, SH, CCL dan Ketua PKK yang baru Chusnul Chotimah.

Ketua PKK RT (lama) Anjas Muncarsih, SH, CCL dan Ketua PKK RT (baru) Chusnul Chotimah, didampingi Ketua RT dan Istri juga Stakeholder yang hadir di Sertijab / M9

Pemilu Damai yang di gaungkan,  bertepatan dengan pelantikan Ketua PKK RT yang baru, pasalnya Ketua PKK yang lama sudah 17 tahun menjabat dan selanjutkan menjabat sebagai Ketua PKK RW.

Ketua RT Hans Setiawan menuturkan, hari ini Perumahan Bukit Palma D dan E RT 08 mengelar pelantikan Ketua PKK RT. Ini satu-satunya jarang terjadi di semua RT manapun. Dengan ambil tema keberagaman warga menuju Pemilu Damai.

“Pemilu damai bisa di capai, dengan keguyuban dari beraneka ragam ras etnis dan budaya dari masyarakat yang tergabung di Perumahan Bukit Palma D dan E, RT 08 RW 04, Citraland Utara, Kelurahan Babad Jerawat, Kecamatan Pakal. Disini banyak sekali suku, agama, budaya maupun etnis. Harus toleransi saling pengertian dan memahami seiring, bersinergi dan saling mensupport,” jelasnya.

Pemilu Damai digaungkan puluhan warga Perumahan Bukit Palma RT 08 D dan E, Citraland Utara, Surabaya / M9

Menurutnya, keberagaman warga mempunyai peran penting dan menjadi central. Ini prioritas dalam menuju Pemilu Damai.

“Sinergitas dijalin oleh warga satu sama lainnya, dengan menyatukan perbedaan. Keberagaman warga inilah yang dibawa ke Pemilu Damai. Dari tingkat paling bawah atau tingkat RT, harus damai dulu. Kalau tidak ada toleransi, tidak ada sinergitas, dan tanpa keberagaman warga. Maka, Pemilu Damai tidak akan terwujud dan tidak terlaksana dengan baik,” ungkapnya. Sabtu malam (05/01/2023)

Ketua PKK RT 08 (lama) Anjas Muncarsih, SH, CCL dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih dengan semua yang hadir yang telah ikut mendukung kiprahnya selama 17 tahun menjabat sebagai Ketua RT. Periode 2016 hingga 2023.

“Terimakasih kepada Bapak Ketua RT dan Ibu yang selalu mensupport luar biasa dan juga seluruh jajaran pengurus. Selama ini kita bersinergi dan bekerjasama dengan baik tanpa halangan. Silaturahmi tetap terjaga bersosialisasi dengan tetangga. Harapannya, bisa menjadi teladan bagi RT di masyarakat luas,” jelasnya.

Keberagaman warga Perumahan Bukit Palma RT 08 D dan E Citraland Surabaya / M9

Lanjutnya, pemimpin yang baik bisa mengayomi warganya. Siap berkorban tenaga, waktu dan materi. Harus bisa mengedepankan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi. Mari bersama mengedepankan keberagaman warga untum memujudkan Pemilu Damai.

“Dengan kerjasama yang baik mari kita bangun bersama keguyuban, dari keberagaman dan perbedaan baik agama, ras dan budaya. Dari tahun ke tahun, jika ada Pemilu semua warga menyambut dengan meriah dan damai. Seperti dalam menjaga KPPS, contohnya. Kami serentak peduli saling mendukung, saling bersinergi dan gotong royong meskipun beda pilihan,” ungkapnya.

Sosialisasi Pemilu Damai di wilayah RT 08 RW 04 Perumahan Bukit Palma D dan E Citraland Utara, Surabaya. Berjalan aman, tertib dan lancar. Disambut meriah puluhan warga yang hadir. Kegiatan ditutup dengan silaturahmi antar warga, usai penyerahan estafet kepemimpinan kepada Ketua PKK RT 08 yang baru yaitu, Chusnul Chotimah. (M9)

Komentar

Berita Terkait