Pegadaian Sponsor Utama Liga 2, Persibo vs Gresik United FC 2-1

Pertandingan Sepakbola Liga 2 Musim 2024 - 2025

Detiknews.id Bojonegoro – PT Pegadaian (Persero) bersama PT Liga Indonesia Baru, PSSI dan Forkopimda Bojonegoro. Hadir menyaksikan pertandingan pertama Grup 3 di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu sore (7/09/2024).

Pegadaian sponsor utama di Pertandingan Sepakbola Liga 2 Musim 2024 – 2025. Selain ajang olahraga, Pegadaian juga membangun Ekonomi Pasar UMKM menuju Indonesia Emas. Dibuka dengan tendangan pertama oleh Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus dan laga langsung bergulir setelah wasit meniup peluit pertanda mulainya laga.

Pegadaian sponsor utama di Pertandingan Sepakbola Liga 2 Musim 2024 – 2025 / M9

Persibo 2:1 Gresik United FC, Bojonegoro sukses dalam laga perdana Grup 3 Liga 2 2024 – 2025. Kemenangan Persibo meraih kemenangan lewat gol yang dicetak Osas Saha pada menit ke-6 dan Jahanbakhsh Zabihi Taher 25′. Sementara itu, gol tunggal Gresik United FC dicetak oleh Azamat Abdullaev pada menit ke-27.

Pegadaian, PSSI, LIB dan Forkompimda Bojonegoro menyaksikan pertandingan Sepakbola Liga 2 Musim 2024 – 2025 / M9

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan, berharap kehadiran Pegadaian di Liga 2 ini dapat memberikan kontribusi positif, tidak hanya menghibur masyarakat Indonesia khususnya para pemain.

“Kami optimis Pegadaian Liga 2 akan sukses seperti tahun lalu. Pegadaian Liga 2 ini marketnya cocok sekali dengan Pegadaian. Harapannya, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, tidak hanya sebagai hiburan namun turut memajukan perekonomian daerah, dengan membuka peluang usaha bagi pelaku UMKM di sekitar venue pertandingan. Kami tidak akan berhenti berupaya untuk meng-EMAS-kan Indonesia,” ucap Damar.

Pegadaian Sponsor Utama di Pertandingan Sepakbola Liga 2 Musim 2024 – 2025 / M9

Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus menyampaikan, terima kasih kepada Pegadaian atas dukungannya terhadap Liga 2, dengan mengikuti jejak induk holdingnya yaitu BRI di Liga Satu, akan memberikan dampak yang positif baik bagi bisnis Pegadaian maupun bagi reputasi perusahaan.

“Pertandingan ini luar biasa meriah, kita harus berbangga Liga 2 kembali hadir dengan komitmen bersama Pegadaian. Terimakasih Pegadaian, dengan kerjasama ini sehingga kita punya struktur di Liga 2 yang semakin meningkat,” ungkap Ferry.

Format dan pembagian grup Liga 2 2024/2025 yang ditetapkan oleh PT LIB, pada 7 September 2024 hingga Februari 2025. Format kompetisi tak mengalami banyak perubahan dari musim lalu. Liga 2 2024/2025 diikuti sebanyak 26 klub.

Kompetisi Sepakbola Liga 2 Musim 2024/2025, ada 26 klub yang bertarung. Ini terbagi ke dalam 3 wilayah yakni Grup 1, Grup 2, dan Grup 3. Untuk grup 1 disi 9 grup, yaitu Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, Sriwijaya FC, PSPS Riau, PSKC Cimahi, Dejan FC, Persikota Tangerang, Persikabo 1973, dan FC Bekasi.

Sementara, untuk grup 2 diisi 9 klub, yaitu Persikas Subang, Persekat Tegal, Persijap Jepara, Bhayangkara FC, Persiku Kudus, Persipa Pati, PSIM Yogyakarta, Nusantara United, dan Adiyaksa FC Farmel. Dan untuk grup 3 hanya 8 klub, yaitu RANS Nusantara FC, Persibo Bojonegoro, Persela Lamongan, Gresik United, Deltras FC, Persipal Palu, Persewar Waropen, dan Persipura Jayapura.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat konferensi pers di Jakarta, menekankan bergulirnya musim kedua Kompetisi Liga 2 2024/2025 yang disponsori Pegadaian harus makin solid menuju permainan sepakbola yang bersih.

“PT Liga Indonesia Bersatu (LIB) sebagai operator Liga 2 yang bergulir di tingkat Kota dan Kabupaten di Indonesia dan Pegadaian harus punya komitmen yang sama agar kualitas sepakbola Tanah Air makin meningkat,” ungkapnya.

Perhelatan dihadiri dari PSSI, yaitu Anggota Komite Eksekutif Rudi Yulitanto, Anggota Komite Eksekutif Eko Setyawan dan Anggota Komite Eksekutif Muhammad.

PT Liga Indonesia Baru dihadiri: Direktur Utama Ferry Paulus, Komisaris Teddy Tjahjono, Direktur Keuangan Sadikin Aksa, dan Direktur Operasional Asep Saputra.

PT Pegadaian (Persero) dihadiri: Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan, Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan, Eka Pebriansyah, Corporate Secretary Zulfan Adam, CEO Regional Surabaya Ariyadi Purwanto, dan CEO Regional Semarang Edi Purwanto.

Hadir juga PJ Bupati Bojonegoro, Sekda Nurul Azizah, Kemenag H. Abdul Wahid, Pembina PERSIBO Setyo Wahon, Ketua MUI Bojonegoro Alamul Huda, Kadinpora Bojonegoro Amir Syahid dan ASKAB PSSI Bojonegoro Sally Atyasasmi. (M9)

Komentar

Berita Terkait