Pariwisata Bakal Mendunia Inisiasi IHGMA DPD Jatim

Detiknews.id Surabaya – Berada di The Alana Hotel Surabaya, Rapat Kerja (Raker) perdana di gelar oleh Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Jawa Timur. Ini dalam rangka persiapan penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IHGMA yang akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2022. Diharapkan kedepannya, menjadi langkah baru untuk survive dan lebih berkontribusi dalam mengembangkan dunia Pariwisata khususnya Perhotelan.

M. Harun Al Rasyid selaku Ketua IHGMA DPD Jawa Timur mengatakan bahwa selain dari persiapan Rakernas tersebut, juga dilaksanakan rapat koordinasi untuk membahas program kerja IHGMA DPD Jawa Timur kedepannya.

“Target yang dilaksanakan oleh pengurus kedepannya yaitu akan diadakan koordinasi meeting setiap dua bulan sekali yang tentunya akan dilaksanakan di hotel – hotel para anggota IHGMA DPD Jawa Timur. Dalam hal ini, IHGMA DPD Jawa Timur mendorong dan mengupayakan supaya dalam situasi dan kondisi PPKM seperti ini, pariwisata bisa segera bangkit,” jelasnya.

Lanjut Harun, disinilah peran IHGMA yang merupakan salah satu stakeholder pariwisata yang mensupport serta berkolaborasi seluruh stakeholder pariwisata sehingga pada saatnya nanti ketika sudah ada kelonggaran.

“Harapannya, pariwisata bisa berjalan dan pulih seperti sedia kala,” terangnya.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa, ada beberapa benefit yang didapatkan oleh anggota Ketika menjadi anggota IHGMA DPD Jawa Timur.

Diantaranya adalah dalam situasi yang tidak mudah seperti saat ini, para GM yang memiliki beban berat karena harus memikirkan karyawan, owner, juga operasional hotel, perlu untuk adanya suatu wadah atau asosiasi dimana disana ada sesi untuk sharing.

Komentar

Berita Terkait