oleh

Pariwisata Bakal Mendunia Inisiasi IHGMA DPD Jatim

Detiknews.id Surabaya – Berada di The Alana Hotel Surabaya, Rapat Kerja (Raker) perdana di gelar oleh Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Jawa Timur. Ini dalam rangka persiapan penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IHGMA yang akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2022. Diharapkan kedepannya, menjadi langkah baru untuk survive dan lebih berkontribusi dalam mengembangkan dunia Pariwisata khususnya Perhotelan.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


M. Harun Al Rasyid selaku Ketua IHGMA DPD Jawa Timur mengatakan bahwa selain dari persiapan Rakernas tersebut, juga dilaksanakan rapat koordinasi untuk membahas program kerja IHGMA DPD Jawa Timur kedepannya.

“Target yang dilaksanakan oleh pengurus kedepannya yaitu akan diadakan koordinasi meeting setiap dua bulan sekali yang tentunya akan dilaksanakan di hotel – hotel para anggota IHGMA DPD Jawa Timur. Dalam hal ini, IHGMA DPD Jawa Timur mendorong dan mengupayakan supaya dalam situasi dan kondisi PPKM seperti ini, pariwisata bisa segera bangkit,” jelasnya.

Lanjut Harun, disinilah peran IHGMA yang merupakan salah satu stakeholder pariwisata yang mensupport serta berkolaborasi seluruh stakeholder pariwisata sehingga pada saatnya nanti ketika sudah ada kelonggaran.

“Harapannya, pariwisata bisa berjalan dan pulih seperti sedia kala,” terangnya.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa, ada beberapa benefit yang didapatkan oleh anggota Ketika menjadi anggota IHGMA DPD Jawa Timur.

Diantaranya adalah dalam situasi yang tidak mudah seperti saat ini, para GM yang memiliki beban berat karena harus memikirkan karyawan, owner, juga operasional hotel, perlu untuk adanya suatu wadah atau asosiasi dimana disana ada sesi untuk sharing.

Nah IHGMA merupakan wadah yang tepat untul hal tersebut karena para GM bisa saling berkolaborasi dan bisa saling menguatkan satu dengan yang lain di kondisi yang tidak mudah saat ini.

Benefit kedua yang didapatkan oleh anggota IHGMA DPD Jawa Timur adalah kita para GM mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan sertifikasi Dosen Vokasi Level 8 dari BNSP, dimana sertifikasi tersebut setara S2 dan itu akan memberikan kesempatan bagi para GM untuk menjadi dosen pengajar di perguruan tinggi swasta maupun negeri dengan kualifikasi atau sertifikasi tersebut.

Ika Florentina selaku Anggota IHGMA DPD Jatim sekaligus General Manager The Alana Surabaya menambahkan, dengan menjadi anggota IHGMA maka kita akan mendapatkan kesempatan untuk bisa mengabdi terutama di dunia Pendidikan.

“Untuk itu, salah satu program dari IHGMA Nasional yang belum dilaksanakan di IHGMA DPD JATIM yaitu pendampingan vocational school ini kita akan laksanakan kedepannya dengan melakukan MOU dengan sekolah Vokasi SMK sederajat dan juga sekolah perhotelan dan pariwisata setara D1 maupun D3. Dengan MOU ini pihak IHGMA DPD Jatim juga akan bisa berperan serta mendampingi Pendidikan sehingga bisa mencetak lulusan berkualitas sesuai dengan standar vokasi yang berkompetensi nasional,” tandasnya.

Mari bersama dukung Program Pemerintah untuk jaga Protokol Kesehatan (Prokes) serta mempercepat proses vaksinasi agar pandemi dapat segera teratasi dan majukan lagi dunia pariwisata dan ekonomi Indonesia.

Untuk informasi lebih lengkap Anda bisa mengikuti kami di media sosial Instagram serta FaceBook kami yaitu @AlanaSurabayaHotel serta menghubungi kami melalui WhatsApp di 0822-7986-0818 atau dapat menghubungi line telepon The Alana Surabaya di 031–828 6818. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar