oleh

Natal dan Tahun Baru 2021, Polda Jatim Cek Kesiapan Polrestabes Surabaya

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka pengamanan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di wilayah Polda Jatim. Sejumlah kendaraan diperiksa antara lain, mobil roda 6 sebanyak 29, roda 4 sebanyak 205 sedangkan sepeda motor sebanyak 669, senjata api pendek sebanyak 2345 dan senjata panjang sebanyak 775. Kegiatan pengecekan berada di Mapolrestabes Surabaya Jalan Raya Sikatan Surabaya.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya AKP Akhyar mengatakan, terkait kesiapan pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2020. Kami dari Polrestabes Surabaya sudah dilakukan pengecekan kemarin di halaman Mapolrestabes Surabaya.

“Selain kendaraan dinas yang akan digunakan dalam pengamanan wilayah, juga dilakukan pengecekan terhadap ribuan unit senjata api yang digunakan anggota, dalam menjaga kemanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021,” jelasnya di ruangan Humas Polrestabes Surabaya. Sabtu (12/12/2020)

Menurut Akhyar, kesiapan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru ini, perlu untuk menciptakan Kamtibmas yang Kondusif.

“Upaya lain untuk pengamanan, Polrestabes Surabaya lebih sering patroli wilayah serta menempatkan anggota dibeberapa titik yang dinilai rawan,” terangnya.

Akhyar menambahkan, ini semua untuk menciptakan keamanan, kenyamanan umat Christiani. Agar dalam ibadah, mereka bisa tenang. Kami menempatkan anggota di Gereja saat perayaan Natal.

“Selain tempat ibadat, kami juga akan menyebar anggota baik berpakaian dinas maupun preman, dibeberapa titik yang dinilai rawan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal,” tandasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait