Mitsubishi Motors Hadirkan Rifat Sungkar, Berikan Tip Mobil Nyaman

Detiknews.id Jakarta – Mitsubishi Motors selalu mengedepankan pelayanan terhadap konsumen. Kali ini melalui Rifat Helmy Sungkar atau lebih dikenal Rifat Sungkar adalah pembalap Indonesia, memberikan tip nyaman berkendara. Diantaranya, Karet pintu, Bushing, Mounting body, Karet Wiper dan pastinya Ban.

“Karet suka kurang jadi perhatian, bicara Rubber selalu omongin berapa Ban. Berapa persen bannya, padahal Rubber bukan hanya Ban. Tapi termasuk urusan karet yang ada di mobil. Karet pintu, bushing, mounting body, karet wiper dan pasti ban,” tutur Rifat Sungkar.

Lanjut Rifat, kenyamanan lain untuk Ban terutama ban terlihat. Unsur lain, rubber itu jadi penting karena menyangkut unsur safety dan kenyamanan berkendara.

“Untuk jelasnya kita masuk ke teknik bagaimana memahami soal rubber. Pertama soal ban yang paling bisa diidentifikasi dengan mudah,” lanjutnya.

Masih dengan Rifat, kita kupas soal Ban. Mengenai Ban itu sangat ringkih. Dilematis, gak semua Ban kadaluwarsa jelek. Ban bisa habis masa bertugas kalau sudah lewat batas waktu. Untuk lewati batas waktu atau tidak, usahakan begini, bannya perhatiin harus sesuai dengan tahun mobil.

“Misalnya mobil 2020, bannya harus ada informasi ditulis 20. Biasanya ada di belakang dua digit. Ban itu kalau dilihat dekat sudah terlihat apakah karetnya masih fresh atau sudah keras. Kalau keras gripmnya berarti kurang baik. Untuk mepertahankan kondisi ban, perhatian juga tekanan angin. Harus dispooring, kalau enggak disporing tingkat keausan akan berbeda,” paparnya.

Menurut Rifat, untuk ban ada yang directional atau asimetrikal, simetrikal. Ban radial biasa itu sebenarnya ban biasa yang bisa digunakan di semua titik ban. Ditemukan di kendaraan small MPV dan City Car. Otu universal.

Komentar

Berita Terkait